oleh

Ganjar Cek Tanjakan Kali Kenteng

-LAIN-LAIN-245 views

Cek Tanjakan Kali Kenteng, Ganjar Bantu Tugas Polisi Ingatkan Pemudik Berhati-Hati

Kabupaten Semarang-grobogannews.com– Tanjakan Kali Kenteng yang sempat viral di media sosial menjadi perhatian Cagub Jateng Ganjar Pranowo. Rabu (13/6/2018) dengan didampingi istrinya, Siti Atikoh mengecek lokasi tanjakan yang berada di tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura. Sore itu, Ganjar melihat antrean mobil yang hendak melintasi jalur tersebut. Pria asal Purworejo ini langsung turun dari mobil dan ikut memberikan aba-aba kepada pemudik agar berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

Sempat mencuat kabar bahwa ketinggian tanjakan mencapai 57 derajat. Namun, pada akhirnya diklarifikasi hanya 22 derajat. Meski sudah diklarifikasi, para pemudik dengan mobil ber CC kecil harus tetap ekstra hati-hati seperti mobil berkonsep city car. Pengemudi dengan mobil ini harus melewati tanjakan ini satu per satu atau gigi L pada mobil bermesin matik.

Ayo AC-ne pateni sek. Ati-ati, ojo nganti ngglondor (Ayo AC-nya matikan dulu. Hati-hati, jangan sampai tak kuat menanjak),” ucap Ganjar tiap kali ada mobil pemudik yang melintas.

Ayah dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini juga mengapresiasi kinerja personel kepolisian yang ikut memandu para pemudik yang melintasi tol fungsional ini. “Kehadiran mereka tentunya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. Jadi kesimpulannya, mobil ber-CC kecil diutamakan untuk melintas. Pemudik di-guide oleh para polisi ini pelan-pelan sampai titik aman. Tanjakan ini memang kelihatan ekstrem sekali sampai-sampai banyak warga sini yang datang menoncton aktivitas para polisi memandu pemudik,” ujar Ganjar, usai melakukan pengecekan tanjakan Kali Kenteng ini.

Sebelum tiba di jembatan Kali Kenteng, alumnus UGM itu juga sempat menyapa ratusan pemudik di dua lokasi rest area di antaranya rest area KM 22 (Ungaran-Bawen) dan KM 467 (Salatiga-Kartasura).

Coba fasilitas

Di Rest Area Ungaran, Ganjar dan istrinya sempat mencoba fasilitas pijat yang disediakan pengelola. Ganjar  Sambil duduk bersila, keduanya dipijat oleh dua orang terapis yang ahli di bidangnya. Usai dipijat, Ganjar menanyakan tarif pijat kepada Dirham, satu dari dua orang terapis tersebut. Oleh Dirham dijawab seikhlasnya saja.

“Mbayare pira ki?,” tanya Ganjar.

“Seikhlasnya pak,” sahut Dirham.

Usai pijat, Ganjar menemui para pemudik yang kebetulan sedang beristirahat di rest area tersebut. Di sana, Ganjar mengimbau para pemudik agar tetap fokus saat mengemudikan mobil. Ia juga berpesan kepada para pemudik agar tidak ragu beristirahat saat badan mulai capek atau mengantuk.

Pemudik asal Jakarta, Wintarso, misalnya, mengatakan perjalanan mudik kali ini cukup lancar, meski masih ada beberapa titik kemacetan. Misalnya di Batang dan Kendal. Dia mudik dari Jakarta bertujuan Wonogiri.

“Saya mau pulang ke Jatisrono, Pak Ganjar. Mohon doanya. Senang berjumpa dengan bapak,” kata Wintarso seraya diamini Ganjar.

Politisi PDIP itu pula membuat vlog (video blog) saat bertemu rombongan pemudik asal Jawa Timur. Ada yang dari Ponorogo, Pacitan, dan Surabaya.

Para pemudik itu spontan turut mendoakan Ganjar memenangi kontestasi Pilgub Jateng 2018.

“Saya doakan juga kalian selamat sampai di rumah, sehat. Salam untuk keluarga ya,” kata Ganjar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru