oleh

Hibauan Bupati Grobogan Menjelang Pemilu

Bupati Himbau Seluruh Lapisan Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Momentum ramadhan dan hari raya idul fitri telah selesai. Namun pengamanan wilayah tidak berhenti di situ saja. Terutama di wilayah Kabupaten Grobogan. Jumat (22/6/2018) diadakan rapat koordinasi pengamanan pemilihan gubernur. Bertempat di Pendopo Kabupaten Grobogan, seluruh jajaran FKPD, SKPD serta OPD mengikuti jalannya rapat koordinasi ini.
Sekda Kabupaten Grobogan, Moh Soemarsono mewakili bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni dalam menyampaikan sambutan. Diawali dengan ucapan terima kasih kepada jajaran FKPD, SKPD, dan OPD yang telah bersinergi dengan Pemda Kabupaten Grobogan khususnya dalam tata kelola wilayah bidang Pemerintahan, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Masyarakat. “Terbukti selama bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri 1439H tahun 2018, Kabupaten Grobogan dalam suasana aman, nyaman dan tertib. Demikian dengan kondisi sosial politik  relatif mantap sekalipun hari pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi. Eskalasi politik tidak menunjukkan gejala kenaikan yang signigikan. Semuanya ini tidak lepas dari peran semua pihak,” papar Soemarsono.

Semakin dekatnya hari H Pemilu, Bupati berharap tata kelola wilayah secara terpadu dan simultan hingga ke tingkat RT/RW karena tidak menutup kemungkinan regulasi demokrasi Pilgub akan dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk melakukan serangkaian ulah atau rekayasa yang bermuara pada terhambatnya Pilkada.
“Rapat koordinasi ini memiliki nilai strategis bagi kita semua karena disamping evaluasi pengamanan lebaran juga sebagai sarana komunikasi dalam kesiapan pengamanan Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS,” tambah Soemarsono.
Selain itu, Bupati selaku pimpinan pemerintahan Kabupaten Grobogan meminta kepada pejabat Camat atau Lurah se Kabupaten Grobogan agar menyosialisasikan pemilu yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang. Sosialisasi tersebut difokuskan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng nanti.

Antisipasi Paham Radikal
 

Selain membahas mengenai kesiapan pemungutan suara dalam rangka Pilgub Jateng, Bupati juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Grobogan agar tetap menjaga kondusifitas terhadap paham radikalisme. Berkaca pada peristiwa bom di Surabaya beberapa waktu lalu, Bupati meminta agar tetap waspada.
“Jika ada masyarakat yang berperilaku ganjil baik terhadap norma agama, hukum maupun ideologi agar diwaspadai. Kepada FKUB baik tingkat kecamatan atau kabupaten agar terus berdayakan pelestarian toleransi, kesetiakawanan sosial, gotong royong internal maupun antarumat beragama di berbagai daerah,” pungkasnya.

Komentar

Post Terbaru