oleh

Jembatan Ambrol di Geyer, Diduga Kelebihan Muatan

-PERISTIWA-429 views

Karena Jembatan Ambrol Seketika, Truk dan Motor ini Terjun Bebas Kesungai

Jembatan penghubung desa Randurejo dan desa Jambangan di kecamatan Geyer kab Grobogan ambrol pada Selasa (19/6/2018) malam.  Akibatnya, sebuah truk dan satu buah sepeda motor terjun bebas ke sungai.

Kronologi bermula saat truk muatan pupuk yang dikemudikan Tri Wahyono melintasi jembatan tersebut. Belum selesai menyeberang, jembatan ambrol seketika. Spontan truk yang dikemudikannya itu terjun ke sungai yang ada di bawah jembatan tersebut. Bersamaan itu, sebuah sepeda motor yang berada di dekat truk tersebut juga ikut terjun ke sungai disertai material jembatan. Beruntung, pengemudi truk maupun sepeda motor hanya mengalami luka ringan.

Sekretaris Desa Jambangan, Nasriyanto mengatakan, jembatan dengan luas 20 x 3 meter tersebut sebelumnya pernah diperbaiki tahun 2018 lalu. Namun, pada 2014 lalu tanggul jembatan mulai rusak. Pada saat itu juga, warga langsung melakukan kerja bakti untuk menambal kerusakan jembatan ini. “Dulu juga pernah ambrol. Kerangka jembatan terputus saat dilintasi truk bermuatan penuh,” terang Nasriyanto.

Truk dan sepeda motor yang berada di dasar sungai berhasil dievakuasi Rabu (20/6/2018). Hanya saja, beberapa karung pupuk masih bererakan di dasar sungai.

Ambrolnya jembatan ini juga berpengaruh pada mobilitas warga desa Jambangan maupun desa Randurejo terganggu. Menurut mereka, selama ini jembatan tersebut menjadi penhubung utama antardesa. “Karena ambrol ya akhirnya kita harus memutar sejauh 15 kilometer kalau mau ke Geyer,” tukas Rus, warga setempat. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru