oleh

Kawasan Dieng Makin Ramai Sejak Ada Kebun Binatang

BANJARNEGARA | Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas terus berbenah. Kebun binatang tersebut kini jadi salah satu wisata andalan Kabupaten Banjarnegara dan penopang Kawasan Wisata Dieng. Meskipun tidak selengkap kebun binatang lain, Serulingmas memiliki koleksi satwa yang cukup komplit seperti harimau, singa, ular, orang utan, bermacam burung, kuda zebra, kasuari, beruang serta hewan lainnya. Fasilitas prasarana taman ini masih cukup baik karena didukung dari Pemkab Banjarnegara.

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai positif upaya Pemkab Banjarnegara dalam membuat wisata penyangga Kawasan Dieng. “Ini satu perkembangan yang positif,” kata Ganjar. Disamping itu, Ganjar juga menilai banyak sekali kontribusi dari Banjarnegara dalam pencalonan maupun mensukseskan program kerjanya sebagai gubernur Jawa Tengah selama masa jabatannya.

“Koordinasi yang bagus hingga pembangunan Banjarnegara telah bergerak maju. Jalan mulus, pariwisata Dieng makin ramai termasuk promo kebun binatangnya. Ini suatu perkembangan yang positif,” ungkap Ganjar. (deviana)

Komentar

Post Terbaru