oleh

Kurir Paket Sabu Jepara Ditangkap Di Gubug

-HUKUM-530 views

Diupah Seratus Ribu Rupiah Antar Paket Sabu Dari Jepara, Ditangkap Di Gubug

Polres Grobogan melaksanakan gelar perkara mengenai kasus tindak pidana narkotika yang sedang disidik oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Grobogan, Senin (25/6/2018). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq didampingi Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah dan Kasubag Humas Polres Grobogan Iptu Puryono. (25/6/2018)

Gelar perkara tersebut dilaksanakan berdasarkan penyelidikan dan penyidikan Sat Res Narkoba Polres Grobogan tentang tindak pidana Narkotika yang terjadi di depan kantor Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan dengan laporan Polisi Nomor : LP.A /78/VI/2018/jateng/Res Grob.

Barang Bukti Narkoba

Kasus tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di sepanjang Jl. Bhayangkara Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan sering terjadi transaksi narkoba. Atas dasar laporan tersebut, Sat Res Narkoba Polres Grobogan melakukan penyelidikan di wilayah tersebut. Petugas mencurigai seorang laki-laki yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu.

Dalam konferensi pers, Kapolres AKBP Choiron El Atiq menjelaskan kronologi penangkapan tersangka yang diketahui berinisial CB ini. “Sekira pukul 17.45 WIB petugas melakukan penangkapan dilanjutkan penggeledahan terhadap seorang yang diduga pengedar dan ternyata benar ditemukan barang bukti berupa dua paket kecil dalam plastik klip yang berisi sabu seberat 2,36 gr dikantong celana sebelah kiri tersangka,” kata Kapolres.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa dua paket sabu, satu buah celana panjang, satu unit sepeda motor Yamaha FINO. Tersangka kemudian dibawa ke Polres Grobogan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Dari pengakuan tersangka barang tersebut dibawa dari Jepara untuk dikirim ke seseorang di Gubug Kabupaten Grobogan.

“Saya disuruh mengantarkan paketan ini dari Jepara ke seseorang di Gubug dengan diberi upah seratus ribu rupiah, dan saya juga ikut menikmati sabu tersebut,” ujar tersangka CB. Dalam pelaksanaan gelar perkara tersebut AKBP Choiron memerintahkan kepada anggota Sat Res Narkoba yang masih melakukan pengembangan penyidikan untuk segera mengusut tuntas perkara tindak pidana narkotika tersebut.

“Saya memerintahkan kepada penyidik dan anggota Sat Res Narkoba untuk segera mengusut tuntas perkara ini dengan tersangka CB dan mencari bukti-bukti lain yang dapat memberatkan si tersangka CB atau mencari saksi lain yang mengetahui pada saat mereka bertransaksi agar permintaan dari Jaksa terpenuhi sehingga kasus ini bisa segera P-21.” Kata Kapolres (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru