oleh

Operasi Pekat Sat Sabhara Polres Grobogan

Sat Sabhara Sita 338 Miras dan Bina Pedagang Kembang Api

Grobogan-grobogannews.com – Bulan Ramadan tidak menghalangi para personel Sat Sabhara Polres Grobogan melakukan peningkatan kerjanya. Terbukti, Senin (4/6/2018), para personil yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Lamsir berhasil menyita 338 botol miras di sejumlah toko di Pasar Purwodadi. Pada operasi pekat ini petugas berhasil mengamankan 383 botol miras dari berbagai jenis di antaranya beer bali hai 24 botol, charles berg 96 botol, anker 240 botol, anggur merah 4 botol, prost 12 botol, congyang 36 botol, bir bintang 3 botol, beras kencur 2 botol, bir guinness 2 botol dan san mix 24 botol.

Dipaparkan Kasat Sabhara, kegiatan operasi pekat ini ditujukan untuk mencegah peredaran miras illegal di sekitar wilayah Kabupaten Grobogan. Terutama menjelang perayaan Idul Fitri dan juga pilgub serentak.

“Kegiatan operasi yang kami lakukan ini guna menindaklanjuti adanya toko yang berjualan minuman keras. Kami datangi dan benar terbukti ada sebanyak 24 krat atau sejumlah 338 botol miras dari berbagai jenis. Seluruh miras itu langsung kami sita dan amankan,” ungkap AKP Lamsir.

Usai menyita miras, operasi dilanjutkan dengan titik fokus pedagang kembang api. Dari sejumlah pedagang yang berjualan kembang api, keseluruhannya mengantongi izin penjualan kembang api ini. Namun, pihak Sat Sabhara tetap menghimbau kepada para pedagang kembang api agar tetap mengutamakan keselamatan serta melakukan pemasangan APAR (alat pemadam api ringan) dengan tujuan mengantisipasi adanya kebakaran di gudang penyimpangan.

”Jadi hanya diberi pembinaan berkaitan dengan penyimpanan kembang api di gudang. Kami minta supaya pedagang yang bersangkutan memasang APAR ( alat pemadam api ringan) sebagai antisipasi apabila gudang tempat menyimpan terbakar,” pungkas AKP Lamsir. (Hana)

 

Komentar

Post Terbaru