oleh

Pemudik Nilai Infrastruktur Jalan di Jateng Bagus

Grobogan-grobogannews.com – Arus Mudik tahun ini dirasakan lebih nyaman dibanding beberapa tahun sebelumnya. Kenyamanan ini disebabkan terbangunnya infrastruktur jalan di Jawa Tengah yang lebih bagus. Selain itu, pembangunan jalan tol yang sudah terkoneksi dari Jakarta sampai Jawa Tengah. Hal inilah yang membuat waktu tempuh perjalanan lebih singkat.

Bambang (45) pemudik dari Jakarta dengan tujuan Cepu mengatakan, perjalanan panjang dari Jakarta sampai Semarang ditempuh selama 10 jam. Pada musim mudik beberapa tahun sebelumnya hanya bisa memakan waktu lebih dari 15 jam tetutama pada waktu menjelang Hari H Idul Fitri.

“Sepanjang perjalanan yang saya lalui dari Brebes sampai Godong ini sudah bagus dan mulus. Yang saya saya rasakan lebih nyaman dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya usai menjalankan ibadah sholat di masjid Baitul Ghofur kompleks YATPI Godong, Rabu (14/6/2018).

Pria yang berprofesi sebagai karyawan sebuah bank swasta di Jakarta ini menambahkan, proyek infrastruktur jalan di Jawa Tengah dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dirasakan ada perubahan drastis. “Terlihat jelas pemerintah daerah terlihat lebih fokus dalam menyediakan sarana jalan yang lebih bagus dan optimal,” komentar Huda.

Tidak hanya itu, ia juga memuji struktur pembuatan jalan dengan sistem betonisasi yang kuat dan tidak berlubang. “Kontur jalannya lebih bagus, bisa dibilang nyaris tidak ada jalanan yang berlouang di sepanjang jalan yang saya lalui. Titik kemacetan lebih dikarenakan banyak mobil berhenti di pinggir jalan untuk isrirahat,” katanya.

Senada dengan Bambang, ada pula Dika (30) yang sudah dua hari ini sampai di kampung halamannya di desa Mayahan, Tawangharjo. Karyawan di sebuah perusahaan ternama di Tangerang ini mengakui adanya perubahan di kota kelahirannya itu. “Tradisi mudik di keluarga saya sebenarnya dua tahun sekali ya karena istri asli Bandung, Jawa Barat. Tahun ini kami mudik ke Tawangharjo. Sengaja ambil Selasa (13/6/2018) kemarin melakukan perjalanan mudik karena khawatir terkena macet dan sampai di Tawangharjo bersamaan malam takbiran. Ternyata sekarang waktu tempuhnya lebih singkat. Apalagi sekarang ada jalan tol baru dan kondisi jalan dari masuk Brebes sampai ke Grobogan ini sudah lebih baik dibandingkan beberapa tahun yang lalu,” kata Dika.

Dika mengakui infrastruktur jalan selama kepemimpinan Ganjar Pranowo ada banyak perubahan. Jalan-jalan yang dulu berlubang dan beberapa jalur lainnya jika hujan langsung berlubang. Kini semuanya dibeton.

“Selama gubernurnya Pak Ganjar, jalan provinsi dari batas barat dan sampai batas timur Jawa Tengah ini menjadi lebih bagus, lebih nyaman dan kita tidak perlu takut adanya lubang atau becek saat hujan deras,” ungkap Dika.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru