oleh

Santri Gayeng Magelang Gelar “Tirakatan Golek Ganjaran”

-POLITIK-320 views

Jelang puncak pesta demokrasi di Jawa Tengah yang akan jatuh pada esok hari (27/6/2018), Santi Gayeng Kabupaten Magelang menggelar kegiatan “lek lekan golek ganjaran” (tirakatan mencari pahala). Kegiatan ini digelar Ketua Santri Gayeng Dimyati, di Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Lek – Lekan Golek Ganjaran ini diikuti oleh ratusan anggota Santri Gayeng. Acara diisi dengan jamaah shalat Magrib dan Isya, mujahadah, pembacaan manakib, hizib nasr, hizib syakron, hizib magrobi, hizib mubarok dan diskusi.

“Acara Lek lekan Golek Ganjaran ini juga digelar di sejumlah kota dan Kabupaten di Jawa Tengah. Kita ingin Pilkada Jawa Tengah berlangsung lancar,” kata Dimyati.

Dimyati juga mengatakan selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menjaga suasana jelang Pilkada Jawa Tengah tetap kondusif. “Kami juga melakukan pemantauan di seluruh Kabupaten Magelang supaya tidak ada kecurangan seperti money politik dan lain lainnya,” papar dia.

Seluruh Santri Gayeng kata dia, siap mengamankan suara untuk Ganjar Yasin di Pilkada Jawa Tengah. “Kami mayoritas merupakan murid murid dari Mbah Maimoen siap mengamankan perintah kyai,” tutur dia.

Selain itu, dilanjutkan pemantauan dan pengawalan ke TPS-TPS di Kabupaten Magelang. “Tujuannya untuk mengantisipasi adanya money politic (politik uang) dan kecurangan,” papar dia.(tya)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru