oleh

Anak Penderita Tumor, Rega Yuliyanto Dapat Bantuan DinSos Grobogan

-SOSIAL-349 views

Rega Yuliyanto Menderita Tumor Sejak Umur 1,5 Tahun

Grobogannews.com, Wirosari. Bibir Nenek Jirah tidak mampu lagi mengungkapkan kata-kata lagi selain mengucapkan terima kasih melalui Ka Dinas Sosial Kabupaten Grobogan, Andung Sutiyoso. Selasa (24/7/2018) kemarin, Andung Sutiyoso bersama jajarannya serta perangkat desa Mojorebo kecamatan Wirosari datang ke rumah anaknya Nurul Yulianti, untuk menengok sekaligus memberikan santunan kepada cucu kesayangannya, Rega Yuliyanto.

Rega Yuliyanto, sejak umur 1,5 tahun ini hanya bisa terbaring di ranjangnya. Masa-masa yang seharusnya membahagiakan baginya justru tidak bisa dirasakannya karena penyakit tumor yang membuat beberapa bagian tubuhnya mengalami pembengkakan.

“Rega menderita tumor sejak umur 1,5 tahun dan membuat dahi, kepala serta tangannya membengkak. Ia juga sudah pernah mendapatkan perawatan selama kurang lebih satu tahun di RS Karyadi,” kata Andung.

Dijelaskan Andung, pihak keluarga Rega sudah mendapatkan fasilitas dari pemerintah yakni PKH, BPNT, Jamkesda, dan KIS untuk orang tuanya sehingga untuk pengobatan Rega sudah terbantu dari fasilitas tersebut. Andung sendiri mengaku cukup prihatin dengan kondisi Rega. Pasalnya, anak seusia Rega ini mengalami ketidakberdayaan karena sebagian anggota tubuhnya mengalami pembengkakan akibat tumor.

Bantuan Rega Yulianto

Dikatakan Andung, kedatangannya ke rumah Nurul Yuliyanti di dusun Angkatan RT 07 RW 03 desa Mojorebo ini bermaksud menyalurkan bantuan kepada keluarga Rega Yuliyanto. “Kedatangan kami ke sini untuk memberikan bantuan dan Alhamdulilah sudah tersalurkan hari ini,” ungkap Andung.

Andung menambahkan, bantuan itu diambil dari Bantuan Sosial Tidak Terencana Rp 5 Juta, serta sembako dan peralatan rumah tangga guna meringankan beban keluarga Rega Yuliyanto. Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan keluarga Rega Yuliyanto saat ini sudah mendapatkan fasilitas dari pemerintah berupa PKH, BPNT, Jamkesda, dan KIS untuk orang tuanya.

Pihak keluarga yang diwakili Nenek Jirah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemda Grobogan yang turut memperhatikan kondisi kesehatan cucunya ini. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru