oleh

Api Abadi Mrapen Di Asian Games 2018

Kapolda Jateng Lakukan Pengecekan Lokasi Mrapen Jelang Pengambilan Api Asian Games

GODONG , Grobogannews.com | Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono melakukan pengecekan di sekitar lokasi kompleks wisata Api Abadi Mrapen, Sabtu (7/7/2018) siang. Didampingi Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Grobogan, Kapolda mengecek kesiapan pengamanan jelang pengambilan Api Abadi Mrapen yang akan diselenggarakan pada Rabu (18/7/2018) depan.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sigit memaparkan kesiapan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun tertutup di sekitar lokasi tempat wisata yang terletak di desa Manggarmas, kecamatan Godong ini.


Usai mendengarkan pemaparan dari Kabag Ops Kompol Sigit, Kapolda menyampaikan beberapa penekanan. Yakni penekanan pengamanan, pengawalan, serta kesiapan tempar parkir untuk tamu yang datang dari Pusat.
“Terima kasih atas kesiapan pengamanan yang telah dilakukan jajaran Polres Grobogan, tetap waspada gelar perkuatan dalam mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang,” kata Irjen Condro Kirono.

Sebagai informasi, Api Abadi Mrapen merupakan kompleks wisata yang menyajikan keindahan alam berupa api yang terus menerus menyala. Kawasan ini terletak di tepi jalan raya Purwodadi-Semarang yang jaraknya 26 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan. Api Abadi Mrapen ini merupakan fenomena geologi alam yakni keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan api yang tak pernah padam meskipun hujan turun

.

Adanya Api Abadi Mrapen ini dimanfaatkan untuk penyalaan api di peristiwa-peristiwa penting seperti beberapa bulan lalu, api yang diambil dari Mrapen ini dipergunakan untuk kegiatan Waisak di Candi Borobudur. Selain itu juga dipergunakan untuk kegiatan pesta olahraga Internasional dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya seperti Asian Games. Selain itu juga dipergunakan untuk kegiatan olahraga lokal seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Haornas, dan sebagainya. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru