oleh

Daftar Caleg Berbarengan, KPU Grobogan Siaga

-POLITIK-1.089 views

KPU Grobogan Nyatakan Tidak Akan Kewalahan Terima Pendaftar Bacaleg Berbarengan

Grobogannews.com | Pihak KPU Grobogan yang diwakili anggota komisioner Saikur Rochman menyatakan, tidak akan kewalahan menerima pendaftar bacaleg secara berbarengan di hari terakhir pendaftaran. Pasalnya, hingga saat ini masih ada empat partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg).

“Baru empat partai politik yang mendaftarkan bacaleg-nya. Kami terus menunggu hingga batas akhir pendaftaran yakni pada pukul Selasa (17/7/2018) pukul 23.59,” katanya.

Diungkapkan Saikur, empat parpol tersebut yakni Partai Demokrat, Partai Berkarya, Nasdem, serta PDIP. Meskipun baru empat parpol, Saikur mengatakan pihaknya telah menempatkan para petugas dengan porsinya masing-masing.

“KPU telah membagi petugas ke beberapa kelompok. Ada yang bertugas menerima pendaftar. Tiap kelompok ini bertugas menerima parpol yang berbeda. Jadi tidak masalah jika mendaftarnya berbarengan,” ungkap Saikur.

KPU Grobogan Siaga

Dari pantauan di lapangan, partai berlambang Kepala Banteng, yakni PDIP terlihat sudah mendaftarkan Bacalegnya. Satu dari sekian calon wakil rakyat tersebut diantaranya Agus Siswanto. Ketua DPRD Kabupaten Grobogan ini mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari partai tersebut. Selain Agus, ada 49 bacaleg yang mendaftar dari PDIP.

“Kami tadi urutan keempat dari partai yang sudah mendaftar. Kami sengaja mendaftar di hari terakhir. Ada 50 bacale dari PDIP yang telah mendaftar. Tiga puluh persen diantaranya keterwakilan perempuan” ungkap ayah dua orang putra ini. (Hana)

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru