oleh

Desa Ngeluk, Pelopor KIM di Grobogan

-SOSIAL-384 views

KIM Ngeluk Terbentuk, Kades Harapkan Untuk Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Grobogannews.com | Suyoto, Kepala Desa Ngeluk kecamatan Penawangan mengungkapkan, adanya pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di desa yang dipimpinnya itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan langsung saat memberikan sambutan di hadapan para anggota KIM Ngeluk yang sudah terbentuk itu, Kamis (17/7/2018).

“Saya berharap setelah terbentuk KIM di desa Ngeluk ini, nantinya dapat dipergunakan untuk mengangkat potensi yang ada di desa ini. Dengan harapan nilai perekonomian masyarakat di daerah ini dapat bertambah,” katanya.

Menurut Suyoto, banyak potensi unggulan dari desa Ngeluk ini yang harus disebarluaskan agar masyarakat dari berbagai daerah mengetahuinya. Selain itu, potensi tersebut juga secara langsung dapat membantu perekonomian masyarakat.

Kim Ngeluk

“Di desa Ngeluk sini ‘kan ada industri kecil pembuatan contong es. Nanti KIM desa Ngeluk bisa memperkenalkannya lewat media milik KIM desa Ngeluk. Jadi harapannya, masyarakat luas dapat mengetahui kalau di Kabupaten Grobogan ini ada industri contong es krim yaitu di Ngeluk. Apalagi jika masyarakat membutuhkan contong es bisa membeli disini”, ungkapnya.

Selain itu, Suyoto juga berpendapat saat ini publik terbawa arus pada pemberitaan yang belum tentu kebenarannya. Terutama bagi masyarakat di desanya. Adanya KIM Ngeluk ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat menangkal berita hoax. “Saat ini banyak informasi yang kurang pas beredar dimasyarakat, semoga dengan terbentuknya KIM desa Ngeluk bisa menangkal berita yang kurang pas atau tidak benar,” imbuh Suyoto.

Sementara itu perwakilan Diskominfo Kabupaten Grobogan, Herlina mengatakan KIM Desa Ngeluk nantinya akan difungsikan sebagai KIM percontohan di kecamatan Penawangan.

“KIM Desa Ngeluk ini nanti dapat digunakan sebagai KIM percontohan untuk pola penyebaran informasi baik dari pemerintah kepada masyarakat desa maupun sebaliknya,”kata Herlina.

Selain itu hadir sebagai narasumber yakni Ketua KIM Desa Crewek -Kradenan, Peri Kiswanto, yang turut dilibatkan dalam pembentukan KIM Desa Ngeluk Penawangan. Di hadapan para anggota KIM Ngeluk yang telah terbentuk, ia berpesan agar masyarakat dapat menyampaikan hal-hal yang bermanfaat saja bagi masyarakat.

“Sudah tidak musimnya lagi kita menyebarkan hal-hal yang tidak bermanfaat. Kita berbagi berita atau informasi yang kira-kira bisa menambah nilai tambah buat ekonomi masyarakat saja”, tegas pria yang akrab disapa Peri ini.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru