oleh

Habib Muhammad Syarif Al Habsyi di Gubug

Habib Muhammad Syarif Al Habsyi : Warga NU Harus Terus Menjaga Kerukunan

Grobogannews.com | Ribuan warga yang tinggal di sekitar Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Ngroto Kecamatan Gubug berdatangan ke lapangan desa sejak pukul 18.30. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengikuti NU Bersholawat yang dipimpin Habib Muhammad Syarif Al Habsyi asal Solo.

Sebelum kegiatan sholawatan dimulai, para pengunjung mendapatkan hiburan tari Sufi dan Gandrung Nabi. Dengan iringan alat musik terbang yang ditabuh para pemain, pengunjung mengikutin lantunan sholawat. Kegiatan NU Bersholawat merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Konferensi Wilayah NU Jateng di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Sabtu (7/7/2018) kemarin. Selain NU Bersholawat, ada NU Berdzikir yang diselenggarakan Sabtu (30/7/2018) depan. Selain itu ada pula Kirab Santri dan Silatda NU yang diselenggarakan pada tanggal 5 dan 7 Juli 2018 kemarin.

Menurut Ketua PCNU Grobogan Abu Mansur, serangkaian kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemarakan Konferwil NU Jateng. Di samping itu, kegiatan tersebut untuk memecah massa yang ingin melihat proses pemilihan ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriyah PWNU Jateng tersebut.

’’Agar masyarakat tidak terlalu fokus di lokasi konferensi saja. Kegiatan NU Bersholawat tersebut diikuti seribuan warga NU di sekitar lokasi kegiatan. Bahkan di antara mereka juga datang dari kabupaten tetangga,’’ jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Abu Mansur mengucapkan terimakasih pada pengurus PWNU Jateng yang telah memberi kesempatan PCNU Grobogan untuk menjadi tuan rumah. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

’’Meski tidak berkesempatan hadir saat pembukaan, karena ada kegiatan di Jakarta, Bupati Sri Sumarni masih menyempatkan datang ke lokasi Konferwil NU Jateng. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Grobogan, PWNU, dan lembaga-lembaga yang turut mendukung,’’ ujarnya.

Dalam NU Bersholawat tersebut, Habib Muhammad Syarif Al Habsyi berpesan agar warga NU terus menjaga kerukunan dengan masyarakat sekitar. Terlebih, usai Pilgub 2018 dan menjelang Pilpres serta Pileg 2019 ini.
’’Jangan sampai mudah terprovokasi dengan paham-paham, aliran-aliran dan pemikiran yang radikal. Jaga kesatuan umat, jaga NKRI, jangan sampai terpecah-pecah,’’ katanya. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Post Terbaru