oleh

Jelang Pengambilan Api Asian Games 2018 di Mrapen

-PERISTIWA-801 views

Bupati Tinjau Kesiapan Mrapen Jelang Pengambilan Api Asian Games 2018

Grobogannews.com | Api yang akan dinyalakan pada pembukaan pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang diambil dari sumber Api Abadi Mrapen, kecamatan Godong, kabupaten Grobogan. Rencananya, Rabu (18/7/2018) mendatang, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Mahrani akan datang mewakili Presiden RI Joko Widodo dalam pengambilan api tersebut.

Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni

Hal tersebut dinyatakan langsung Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni pada saat meninjau kesiapan lokasi tempat wisata Api Abadi Mrapen, Rabu (11/7/2018). “Nanti menteri Puan Maharani, yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang datang. Kemarin sudah komunikasi dengan beliau dan positif hadir,” ujar Sri Sumarni.

Dalam peninjauan lokasi, Bupati melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni FKPD dan OPD. Dikatakannya, masing-masing mempunyai tanggung jawab agar dapat berjalan dengan lancar.

“Hari ini saya meninjau lokasi persiapan pengambilan Api Asian Games di Mrapen ini. Tujuannya, nanti pada waktu hari H bisa berjalan dengan lancar. Dari FKPD yakni Kajari, Kapolres, dan OPD terkait punya tanggung jawab masing-masing supaya nanti tidak ada kendala dan bisa berjalan lancar sampai selesai,” papar mantan ketua DPRD ini.

Meski demikian, Bupati mengatakan akanada rapat dan cek terakhir supaya nanti bisa match karena ada kerjasama karena pada saat peninjauan terjadi ada sedikit kekurangan. “Nanti akan ada kerjasama dengan EO, karena tadi ada sedikit kekurangan biar nanti dapat diatasi semua,” tambahnya.

Menurut Bupati, dalam tinjauannya tidak ada kendala yang berarti. Rencananya, Sekda Grobogan Moh Soemarsono diminta untuk me-match kekurangan yang dimaksudkannya. “Saat ini tidak ada kendala yang berarti, karena semua kompak dan bergotong royong. Ini nanti Pak Sekda yang akan me-match-kan semua. Saya yakin pasti akan berjalan dengan baik. Sukses sampai selesai,” pungkasnya mengakhiri wawancara dengan para wartawan. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru