oleh

Kejam! Bayi Berumur 2 jam Dibuang Ibunya

-BERITA, HUKUM-495 views

Desa Rejosari- Kradenan yang mulanya aman dan tentram, tiba-tiba dikejutkan peristiwa tak biasa. Sesosok bayi mungil ditemukan terbungkus sarung dan masih berlumuran darah di teras depan rumah milik Sentot (50). Warga dusun Dolog, desa Rejosari, kecamatan Kradenan ini tidak menduga Rabu (18/7/2018) malam kemarin menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Selain ditemukan terbungkus sarung dan berlumuran darah, bayi ini juga masih terkena bercak air ketuban ibu yang melahirkannya. Diduga, bayi tak berdosa ini dibuang orang tuanya sesaat setelah dilahirkan ke dunia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun grobogannews.com, penemuan bayi ini diteruskan dengan melaporkan kepada perangkat desa setempat. Kemudian, pelaporan dilanjutkan ke Polsek Kradenan dan kemudian diteruskan ke Polres Grobogan. Mendapatkan informasi dari masyarakat, pihak kepolisian mendatangi lokasi tempat penemuan bayi tersebut.

Di hadapan petugas, Sentot mengatakan sekitar pukul 21.00 WIB, ia dan istrinya tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar ada suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Beberapa saat kemudian, terdengar suara seperti suara kucing.

“Semalam sekitar pukul 21.00 saya dengar ada suara sepeda motor berhenti di depan rumah. Setelah itu, saya juga dengar ada suara seperti suara kucing. Pas saya tengok, ternyata ada bayi di teras depan rumah saya,” jelas Sentot.

Ditambahkan Sentot, dirinya sempat melihat dua orang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor matik. Namun, dirinya tidak sempat menghafalkan nomor polisi tersebut.

“Saya sempat lihat ada dua orang berboncengan naik sepeda motor matik.  Warnanya merah. Mereka berjalan menuju ke utara. Tapi saya tidak sempat ingat apalagi mencatat nomor platnya,” sesal Sentot.

Bayi mungil ini kemudian dibawa ke Puskesmas Kradenan I untuk mendapatkan perawatan dan pengecekan kesehatannya. Hasil pemeriksaan tim medis, bayi ini dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Maryoto menjelaskan saat pemeriksaan terhadap bayi tersebut, bidan dari Puskesmas Kradenan 1 menyatakan bayi tersebut berumur dua jam. “Menurut bidan yang menangani, bayi tersebut saat ditemukan kira-kira berumur dua jam. Kondisinya sehat,” ungkap AKP Maryoto.

Ditambahkan AKP Maryoto, saat ini pihaknya sedang menyelidiki siapa pelaku pembuang bayi tersebut. Dugaan mengarah pada pengendara sepeda motor yang sempat dilihat Sentot. “Diduga pelakunya pengendara sepeda motor yang sempat dilihat pemilik rumah,” pungkas AKP Maryoto. (hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru