oleh

KPU : Ganjar-Yassin Unggul di 19 Kecamatan

-POLITIK-394 views

Ganjar-Yassin memperoleh 420.889 suara atau 66,33%

Grobogan | Pasangan nomor urut 1 (satu), Ganjar-Yassin memperoleh jumlah unggul di 19 kecamatan se Kabupaten Grobogan. Hal tersebut terlihat dalam rekapitulasi penghitungan suaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang digelar di Kyriad Hotel Purwodadi, Rabu (4/7/2018).

Rekapitulasi penghitungan suara ini dilaksanakan pada rapat pleno terbuka yang dihadiri Bupati Grobogan yang diwakili asisten II Setda Grobogan Ir. Ahmadi Widodo MT, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, beberapa pejabat FKPD dan SKPD serta perwakilan dari Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan.

Rekapitulasi penghitungan suara

Dalam kesempatan itu, ketua KPU Grobogan Afrozin Arif mengatakan, dari hasil pilgub dua pekan silam diperoleh 420.889 untuk pasangan Ganjar-Yassin. Sementara untuk pasangan nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapatkan 210.819 suara.

“Dari hasil pemilihan kemarin di 19 kecamatan, kita dapatkan pasangan Ganjar-Yassin memperoleh 420.889 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 (dua) Sudirman Said-Ida memperoleh 210.819 suara,” papar Afrozin Arif.

Secara prosentase, pasangan Ganjar-Yassin berada di angka 66,33 persen. Sedangkan pasangan SS-Ida berada di posisi 33,37 persen. Dengan prosentase tersebut disimpulkan pasangan Ganjar-Yassin unggul di Kabupaten Grobogan.

Usai penghitungan dilangsungkan penandatanganan laporan hasil rekapitulasi yang ditandatangani Ketua KPU Grobogan Afrozin Arif didampingi dua saksi masing-masing saksi dari pasangan Ganjar Yassin, Eko Sugiarto dan pasangan SS-Ida, Ahmad Sidik.

Afrozin menambahkan, dalam rekapitulasi penghitungan suarat suara Pilgub Jateng 2018 ini juga ditemukan 13.686 suara tidak sah. Kendati demikian, pihaknya bersyukur dalam Pilgub 2018 ini di Kabupaten Grobogan mengalami peningkatan sekitar 15 persen dibandingkan pilgub pada tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah untuk pilgub kali ini mengalami peningkatan sekitar 15 persen dibandingkan Pilgub tahun sebelumnya. Dulu partsipasi pemilih sekitar 45 persen, saat ini ada sekitar 59,4 persen pemilih. Meski sebenarnya masih dibawah target yakni 77,5 persen,” pungkasnya.(Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru