oleh

Lagi, Kecelakaan Mengerikan di Wolo-Truko

Tabrakan Truk vs Motor Bebek di Jalur “Tengkorak” Wolo-Truko

Penawangan, grobogannews.com | Belum lepas ingatan kita terkait peristiwa kecelakaan mengerikan yang pernah terjadi di jalan Raya Wolo-Truko beberapa waktu yang lalu. Sabtu (7/7/2018) pagi kembali terjadi kecelakaan di lokasi yang sama. Kali ini, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk yang dikemudikan Sarpan (51) warga kecamatan Gajah, kabupaten Demak dan SPM Honda bernopol K 3804 ABB yang dikendarai Arif Sunarso (35), warga kecamatan Gajah, kabupaten Demak.

Peristiwa bermula ketika motor bebek Supra X 125 yang dikendarai Arif Sunarso seorang diri dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, Arif Sunarso mengendalikan laju kendaraannya ke kanan, tepatnya di jalur lawan. Pada saat bersamaan, sebuah truk Mitsubishi bernopol K 1523 NP yang dikemudikan Sarpan yang berjalan ke kiri sehingga roda ban depan belakang turun dari badan jalan. Karena jarak sudah dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindarkan.

Belum sampai di situ, sopir truk berusaha menaikan kembali armadanya ke badan jalan. Namun, truk tersebut oleng ke kanan dan masuk ke saluran irigasi yang berada di bahu jalan sebelah utara. Hal ini menyebabkan Arif Sunarso terperosok dan berakibat pada luka-luka di sekujur tubuhnya. Nyawa Arif Sunarso pun tidak tertolong. Mendapatkan informasi adanya kecelakaan, pihak kepolisian dari Polsek Penawangan dan Satlantas Polres Grobogan langsung mendatangi ke TKP. Jasad korban kemudian dibawa ke RS Yakkum Purwodadi.

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Ipda Chandra Bayu Septi saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kecelakaan di jalan raya Wolo-Truko. “Insiden tersebut memang benar adanya. Yakni, insiden kecelakaan antara truk dengan nomor polisi K 1523 NP yang dikemudikan Sarpan (51) warga Gajah, kabupaten Demak dengan sepeda motor Honda SupraX125 dengan nopol K 3804 ABB yang dikendarai Arif Sunarso, warga Jekulo Kabupaten Kudus, tepatnya di sebelah barat Lembaga Pendidikan Kursus Swasta (LPKS) Bina Muda” kata Ipda Chandra Bayu saat dikonfirmasi wartawan.

Adanya insiden kecelakaan yang kerap terjadi di jalur tersebut, Ipda Chandra Bayu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut.”Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan Wolo-Truko agar selalu berhati-hati. Jika sempat, harap mengurangi kecepatan serta antisipasi jalur sempit pada saat menyalip atau melewati kendaraan lain dan selalu memperhatikan jarak aman,” pesannya. (Hana)

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru