oleh

Nyawa Melayang Karena Mencuri Sepeda Motor di Brati

-BERITA, HUKUM-1.435 views

Tidak Mampu Kendalikan Laju Kemudinya, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Tewas

Grobogannews.com,Brati. Baru – baru ini telah terjadi pencurian sepeda motor di kecamatan Brati. Peristiwa ini terjadi, Sabtu (28/7/2018) pagi dan melibatkan dua orang pelaku. Satu dari dua pelaku merupakan seorang perempuan. Pelaku perempuan tanpa identitas inilah yang akhirnya tewas setelah tidak mampu mengendalikan laju kendarannya.

Kronologi bermula ketika sekitar pukul 07.00, pemilik sepeda motor yakni Suratno (45), kepala dusun Gebang desa Tegalsumur kecamatan Brati, sedang berada di ladangnya untuk memanen jagung. Bertepatan dengan itu, Suratno melihat seorang laki-laki dan perempuan berboncengan dengan menggunakan spm bernopol H 5237 OE ke arah desa Tegalsumur. Beberapa saat, keduanya berbalik arah dan bertanya arah sebuah alamat pada Suranto.

“Saat itu, saya belum menaruh curiga. Mereka menanyakan jalan ke arah dusun Nglengki. Dusun itu sudah masuk desa Taruman kecamatan Klambu dan memang dekat dengan dusun ini,” ucap Suranto.

Setelah menanyakan alamat, lanjut Suranto, keduanya pergi ke arah desa Tegalsumur lagi. Beberapa menit kemudian, istrinya datang dengan membawa sarapan pagi untuknya. Seperti biasanya, sang istri datang ke ladangnya dengan menggunakan sepeda motor matik miliknya. Sepeda motor ini baru saja dibelinya dan belum keluar nomor plat. Bersamaan dengan itu, Suranto melihat dua orang itu kembali lagi. Muncul rasa curiga pada dirinya. Dan kecurigaan tersebut terbukti setelah melihat pelaku laki-laki mengambil alih sepeda motor istrinya yang sedang terparkir di pinggir ladang dalam keadaan kunci kontak masih menempel di motornya.

“Saat itu saya lihat dua orang itu kembali lagi. Yang laki-laki turun dan langsung mengambil sepeda motor istri saya yang memang sedang diparkir di pinggir jalan dekat ladang, dan kunci kontaknya masih menempel di sana. Biasanya istri saya mengantar cuma sebentar, habis itu kembali dan langsung pulang. Tapi belum sempat kembali, malah sudah diambil maling, ”katanya.

Mengetahui sepeda motornya diambil orang tak dikenal tadi, Suranto langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Menurut Suranto, keduanya berjalan beriringan. Pelaku perempuan berada dibelakang pelaku laki-laki.

Dalam pengejaran, Suranto sempat terjatuh di dusun Gedong. Namun, Suranto tak menyerah begitu saja. Ia kembali berdiri dan mengejar kedua pelaku. Sesampainya di sebelah selatan dusun Gedong, ia melihat pelaku perempuan tidak bisa menguasai kemudinya. Akibatnya, pelaku menabrak pohon randu dan tewas di tempat. Sedangkan pelaku laki-laki justru melarikan diri. Hingga kini pelaku masih dalam pengejaran petugas.

Pelaku Curanmor Tewas

Mengetahui satu dari pelaku tewas, Suranto pun langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ini ke Polsek Brati. Sekira pukul 09.10, petugas gabungan dari Polsek Brati dan Polres Grobogan langsung menuju ke TKP.

Mayat pelaku perempuan tersebut langsung dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk divisum. Dari TKP, petugas menyita motor milik pelaku, uang tunai sebesar Rp 100 ribu, serta satu unit HP yang dipergunakan pelaku. Kini BB tersebut sudah diamankan di Polsek Brati.

Kejadian ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto. “Benar, telah terjadi pencurian kendaraan bermotor di dusun Gebang, desa Tegalsumur  kecamatan Brati. Pelakunya ada dua orang, satu laki-laki dan satu perempuan. Satu dari dua pelaku ini meninggal dunia karena diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan berakibat ia menabrak pohon randu dan tewas di tempat,” kata AKP Maryoto.

Ditambahkan AKP Maryoto, begitu mendapatkan informasi dari masyarakat pihaknya bersama Polsek Brati langsung beranjak menuju ke TKP dan mengamankan barang bukti dari tangan pelaku yang tewas ini.

“Adapun barang bukti yaitu 1 unit sepeda motor nopol  H 5237 OE, 1 unit HP, serta uang sejumlah Rp 100 ribu, sudah kami amankan dan saat ini berada di Polsek Brati. Sementara untuk jenazah pelaku belum diketahui identitasnya dan saat ini sudah berada di RSUD Dr Soedjati Purwodadi untuk dilakukan visum,” ungkapnya.

AKP Maryoto mengungkapkan kasus ini sudah dalam penanganan Polres Grobogan. “Langkah selanjutnya tinggal memburu satu pelaku yang masih buron,” pungkas AKP Maryoto. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru