oleh

Pembukaan Bulutangkis Kejurkab Grobogan 2018

-PENDIDIKAN-484 views

Rajasa Unggul Di Awal Pembukaan Bulutangkis Kejurkab Grobogan 2018

Purwodadi, grobogannews.com. Junico Rajasa Putra, atlet bulutangkis kategori usia anak madya berhasil menaklukan lawannya, Leonel Sudibyo dalam pertandingan Awal Pembukaan Bulutangkis Kejurkab Grobogan 2018. Atlet didikan PB Ngaringan ini bertempur sengit melawan Leonel yang berasal dari PB Mutiara Yafis Purwodadi di GOR Krida Bakti Jumat (27/7/2018) pagi.

Pada pertandingan pembukaan ini, Rajasa bermain dengan sangat hati-hati. Terbukti, pada set pertama, Rajasa memperhatikan cara permainan lawan mainnya itu. Meskipun saat itu, ia harus menerima kekalahan pada set pertama dengan skor 8-21.

Belajar dari kegagalan di set kedua, Rajasa mencoba menaklukan Leonel. Mengtahui momen itu dipergunakan Rajasa untuk memperbaiki teknik permainannya, Leonel mempertahankannya. Keduanya saling mengembalikan bola. Namun, kemantapan dan teknik yang tepat dipergunakan Rajasa dalam momentum ini hingga akhirnya dapat menaklukan lawannya dengan skor unggulan 21-16.

Bulutangkis Kejurkab Grobogan 2018

Di set ketiga, Leonel bangkit mengejar skor seperti pada set pertama. Di angka 11-10, mereka saling bekejaran memperoleh poin. Namun, ketika masuk pada angka 18-17, Leonel tampak lelah. Berulangkali ia tidak tepat mengumpankan bola.

Momen tersebut dimanfaatkan Rajasa untuk mengembalikan bola yang mengarah kepadanya. Hal itu dilakukannya dengan mudah hingga mendapatkan skor unggulan 21-18. Pada set penentuan ini, Rajasa menang atas Leonel.

Kemenangan Rajasa ini diapresiasi positif ketua panitia Bulutangkis Kejurkab Grobogan 2018, Joko Sriyanto Menurutnya, kedua pebulu tangkis anak ini sudah bermain cukup bagus.

’’Keduanya bermain cukup bagus, padahal usianya masih dini. Beberapa pemain lain juga bermain cukup bagus. Ini harus terus dipertahankan dan terus dibimbing. Yang terpenting melatih mental tanding atlet di usia dini dulu. Jangan selalu menargetkan juara pada atlet di usia dini,’’ kata ketua panitia Joko Sriyanto. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru