oleh

Penutupan Pendaftaran Pileg 2019

-BERITA, POLITIK-308 views

KPUD Grobogan Belum Terima Nama Bacaleg

Grobogannews.com | Selasa (17/7/2018) merupakan hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dijadwalkan akan berkompetisi dalam Pemilu 2019 mendatang. Namun, hingga Senin (16/7/2018) ini, KPUD Grobogan belum menerima satupun nama calon legislatif yang akan berlomba mencari suara terbanyak dalam pesta demokrasi tahun depan.

 

 

“Sampai hari ini belum ada partai mendaftarkan bacalegnya,” kata Saikur Rokhman, Komisioner KPUD Grobogan.

Dikatakan Saikur Rohkman, sejauh ini hanya terdapat pengurus partai yang datang dengan tujuan menanyakan keperluan kelengkapan pendaftaran. Seperti halnya dari Partai Berkarya.

“Ada beberapa partai yang datang, seperti Partai Berkarya. Perwakilan partai tersebut datang hanya untuk berkonsultasi dan mempertanyakan apa saja persyaratan sebagai Caleg. Dari sejumlah partai hambatan yang dialami adalah hasil unduhan Silon dan surat legalisir dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai,” katanya.

Diakui pengurus masing-masing partai yang mengeluhkan kurangnya kelengkapan Silon. Hal ini dimungkinkan adanya kelemahan dalam koneksi internet.

Kurangnya kelengkapan dari “Seperti saat lebaran ketika kita mengirim ucapan selamat lebaran karena bersamaan maka ada yang terkirim dan tidak. Hal itu juga sama ketika saat ini banyak yang upload dan download berkas maka koneksi akan berat,” tambahnya.

Partai Berkarya

Kesulitan dalam pengunduhan berkas Silon juga dikeluhkan Beni Susanto, ketua DPD Partai Berkarya Grobogan.

“Koneksi internet kadang bisa nyambung kadang tidak. Saat ini baru ada 70 persen yang dilengkapi dengan berkas Silon. Karenanya, kita hanya datang untuk berkonsultasi saja dan belum jadi mendaftar,” katanya.

Selain berkas Silon, permasalahan yang dihadapi yakni rekomendasi dari DPP.

“Terkait calon kita tidak ada kendala dalam melakukan rekrutmen. Tertutup 40 calon legelatif dan keterwakilan perempuan ada 37%. Namun, karena menurut KPU harus ada rekomendasi dari DPP maka baru akan kita urus. Semoga besok bisa segera terselesaikan jadi bisa mendaftar sebelum pukul 24.00,” pungkas Beni. (Hana)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru