oleh

Proyek Revitalisasi Simpang Lima Purwodadi Sudah Dimulai

-SOSIAL-864 views

Sketsa Revitalisasi Simpang Lima Purwodadi, Jalur Lambat dan Taman Median Jalan Akan Hilang

Grobogannews.com, Purwodadi | Revitalisasi taman Simpang Lima telah memasuki masa pembangunan. Dimulai pada Senin (23/7/2018), tampak pekerja-pekerja sudah melakukan serangkaian persiapan mulai dari pengambilan pot-pot taman yang semula ditempatkan di sekeliling ikon Kota Purwodadi ini.

Pada Rabu (25/7/2018) tampak pekerja sudah mulai memasang terpal warna putih diantara pembatas tanda dimulainya proyek yang akan dikerjakan PT Enta selaku pemenang lelang.

Pembangunan proyek senilai Rp 4,89 Milyar yang bersumber dari APBD ini akan dibangun secara bertahap dan berkembang oleh rekanan yang beralamat di jalan Zebra Raya 2, Semarang ini.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nugroho Agus Prastowo melalui Kabid Tata  Lingkungan Tri Retno Indriati. “Saat ini PT Enta selaku pemenang lelang sudah melakukan persiapan,” papar Tri Retno.

Pantauan grobogannews.com, Rabu (25/7/2018) sudah terlihat beberapa alat berat yang sudah dipersiapkan untuk pembangunan. Sementara para pedagang kaki lima yang sering berjualan di lokasi tersebut, diarahkan keluar dari lokasi tersebut.

Dipaparkan Tri Retno, jalur lambat dan taman median jalan yang berada di lima sudut Simpang Lima akan dihilangkan sehingga menjadi satu jalur. Sementara itu, kawasan Simpang Lima akan ditinggikan sekitar 80 cm- 1 meter dengan harapan tidak akan ada PKL yang berjualan di area Simpang Lima ini.

“Dengan revitalisasi ini, kami berharap Kawasan Simpang Lima ke depannya bisa lebih nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga maupun edukasi bagi warga. Kawasan ini juga akan steril dengan kegiatan yang dapat mendatangkan keramaian,” pungkasnya. (Tom)

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru