oleh

Truk Engkel Terguling di Dalingan

-PERISTIWA-548 views

Angkut 24 Orang Diatas Tumpukan Jerami

Grobogannews.com | Peristiwa kecelakaan kembali terjadi, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 17.30 di Raya Purwodadi-Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Tepatnya di dusun Dalingan, kecamatan Tawangharjo.

Kecelakaan tunggal ini melibatkan sebuah truk engkel K 1608 PE yang mengangkut jerami. Selain jerami, truk yang disopiri Rusmanto (32) warga desa Tambahrejo, kecamatan Wirosari ini, juga memuat 24 orang di atas tumpukan jerami tersebut.

Kronologi bermula ketika truk yang berjalan dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, Rusmanto menyalip sebuah truk yang berada di depannya. Saat menyalip, truk tersebut oleng ke kanan dan keluar dari bahu jalan. Rusmanto berusaha menaikkan truknya ke badan jalan. Diduga kurang berhati-hati, truk ini pun terguling ke bahu jalan sebelah kiri. Akibatnya, tiga orang menderita luka ringan.

Ketiga korban tersebut antara lain Siswanti, Yanto, dan sopir truk tersebut. Mereka dilarikan ke RS Yakkum untuk mendapatkan perawatan intensif.

Peristiwa kecelakaan ini dibenarkan Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Ipda Chandra Bayu Septi. Saat dikonfirmasi, Ipda Chandra mengatakan sopir truk yang bernama Ruswanto ini mengemudikan truk dengan tidak membawa kelengkapan mengemudi yaitu SIM.

“Benar terjadi kecelakaan di jalan provinsi Purwodadi-Blora. Tepatnya di dusun Dalingan, desa/kecamatan Tawangharjo. Truk ini memuat jerami dimana di atasnya juga mengangkut 24 orang. Jumlah tersebut belum termasuk sopir dan dua penumpang lainnya yang duduk di depan. Jadi total 27 penumpang yang diangkut truk tersebut. Untuk sopir, Ruswanto tidak membawa kelengkapan mengemudi yaitu SIM,” kata Ipda Chandra saat dikonfirmasi.

Adanya kejadian ini, Ipda Chandra berpesan bahwa masyarakat dilarang mengangkut orang di atas KBM bak terbuka. Selain ituz pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar mempunyai kelengkapan berkendara yakni SIM dan STNK. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru