oleh

Aries Susanti Dkk Berhasil Menyabet Emas (Lagi)

-TOKOH-574 views

Pekikan semangat digelorakan para supporter Tim Panjat Tebing Indonesia di JSC Sport Climbing Jakabaring, Palembang, Senin (27/8/2018) usai melihat secara langsung Aries Susanti dan kawan-kawannya menyabet emas di nomor kecepatan estafet putri. Aries bersama dua kawannya, Puji Lestari dan Rajiah Sallsabillah maju mejadi tim pertama yang diturunkan Indonesia. Sementara tim kedua diisi Wellyanti Santi, Iqamah Nurul, dan Sari Agustina.

Namun, pada babak perempat final, tim dua harus didiskualifikasi karena satu dari tiga pemanjatnya gagal menekan tombol catatan waktu sehingga tercatat fail. Otomatis, tim satulah yang berhasil masuk ke semifinal.

Tiga spiderwoman ini mampu menunjukkan aksinya di babak empat besar yakni berhasil mengalahkan Iran. Usaha itu mencapai mereka masuk ke tahap final.

Aries dan dua orang kawannya ini berhasil mendapatkan emas setelah berhasil menaklukan China dengan waktu 25,46 detik. Prestasi ini merupakan emas ketiga di ajang cabang olahraga Panjat Tebing.

Kemenangan Aries ini disambut tepukan tangan dari para supporter. Tak terkecuali supporter dari Kabupaten Grobogan.

Usai euforia kemenangan dengan ditandai pengalungan medali kepada para atlet Panjat Tebing yang menang, Aries harus melayani permintaan wawancara dengan media. Hal itu dibenarkan Ka Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan, drh Riyanto yang ikut dalam rombongan supporter mewakili Pemkab Grobogan.

“Ya, setelah kemenangan, Aries harus melayani wawancara dengan banyak media. Meskipun begitu, dia sempat berbicara dengan kami tidak banyak. Dia hanya bilang, terima kasih atas support dan doanya,” kata drh Riyanto, saat dihubungi grobogannews.com.

Sebagai perwakilan Pemkab Grobogan, pihaknya ikut merasa bangga dengan prestasi Aries dan kawan-kawannya. “Yang jelas prestasi ini sangat membanggakan karena bisa membawa nama harum Bangsa Indonesia dan Kabupaten Grobogan,” kata Drh Riyanto.

Sementara di hadapan wartawan, Aries Susanti dan kawan-kawan terlihat rendah hati usai mendapatkan medali emas ini. Menurut Aries, semua yang dicapainya bersama kawan-kawannya ini berasal dari latihan yang keras. “Untuk bisa mencapai seperti ini butuh latihan bertahun-tahun,” kata Aries. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru