oleh

Bupati : Saya Bangga Aries Berhasil Sabet Emas

-BERITA, TOKOH-419 views

Kemenangan Aries Susanti di ajang Asian Games disambut ratusan mata seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali di daerah asalnya sendiri, Kabupaten Grobogan.

Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni, merasa terharu sekaligus bangga atas prestasi putra daerahnya di ajang sport climbing atau yang dikenal panjat tebing di tingkat Asia. Sri Sumarni mengatakan, kemenangan Aries Susanti ini secara langsung juga ikut membawa nama harum Kabupaten Grobogan.

“Kami bangga, Anakku. Grobogan bisa menyumbangkan emas, mengharumkan bangsa Indonesia. Ini hal yang sangat benar-benar membanggakan, baik untuk Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, dan juga Indonesia di ajang pesta olahraga se Asia ini,” kata Bupati Grobogan, Jumat (24/8/2018), saat dimintai komentarnya.

Sri Sumarni juga mengungkapkan, Aries Susanti sempat datang untuk meminta doa restunya saat akan berangkat berlomba. Seperti kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, Sri Sumarni pum memberikan doa restu kepada perempuan asal desa Taruman ini.

Aries Berhasil Sabet Emas

“Sebelumnya mau berangkat, saya berdoa agar dia bisa dapat juara. Sama dengan yang dia (Aries Susanti-red) katakan saat mau berangkat minta doa restu. Dan Alhamdulilah doanya terkabul,” kata Bupati.

Spider Woman Indonesia, Aries Susanti, berhasil menyabet emas dalam ajang Asian Games 2018 di nomor women’s speed, Kamis (23/8/2018) malam. Aries berhasil menaklukan rekan senegaranya, Puji Lestari serta Cuillan He (Tiongkok) di nomor Sport Climbing.

Emas yang diperoleh Aries Susanti ini merupakan emas kedelapan yang disumbangkannya untuk Indonesia. Dalam final cabang olahraga panjat tebing ini, Aries berhasil memanjat dari bawah hingga ke atas dalam waktu 7,61 detik. Ia berhasil naik lebih cepat 27 detik dari Puji Lestari. Dua Srikandi Indonesia ini berhasil menyabet emas dan perak. Sementara lawannya, Cuillan He yang berasal dari Tiongkok mendapatkan medali perunggu. Selama ajang sport climbing kategori woman ini, Aries sudah menunjukkan power-nya. Terutama pada saat semifinal. Ia sudah memperlihatkan kharismanya saat semifinal. Terbukti, ia mampu mengalahkan Yiing Song, atlet Tiongkok dengan waktu 7,68. Bersama rekannya, Puji Lestari, mereka sukses mendapatkan tiket masuk menuju final.

Kemenangan Aries Susanti disambut ratusan juta masyarakat Indonesia. Tidak kecuali di daerah asalnya, Kabupaten Grobogan. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru