oleh

Grobogan Peduli Korban Gempa Lombok

-BERITA, SOSIAL-362 views

Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi Bersinergi Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa

Purwodadi,grobogannews.com. Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi mengadakan sinergi dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dua buah truk masing-masing milik Polres Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi telah berangkat mengantarkan bantuan untuk para korban melalui Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jumat (10/08/2018) siang.

Seluruh bantuan ini merupakan sumbangsih secara sukarela dari para personel Polres Grobogan dan TNI Kodim 0717/Purwodadi. Bantuan tersebut merupakan wujud keprihatinan para anggota Polri dan TNI kepada korban bencana gempa di Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu dan dilaksanakan atas inisiatif Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi.

Bentuk bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana gempa ini, di antaranya, makanan instan, pakaian, kebutuhan untuk wanita, dan mainan untuk anak-anak.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan bantuan tersebut diangkut menggunakan dua truk masing-masing truk milik Polres dan Kodim menuju Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Kami mengangkut bantuan kemanusiaan ini start dari polres dilanjutkan ke Bandara Adi Soemarmo. Di sana akan dikumpulkan menjadi satu dari seluruh Jateng, kemudian nantinya akan diangkut menggunakan pesawat hercules,” jelas Kapolres sesaat usai pelepasan truk pengangkut bantuan tersebut.

Dijelaskan juga, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0717 Purwodadi. “Disini kami bekerja sama dengan Kodim mengumpulkan apa yang bisa kami lakukan untuk warga di sana. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan di sana, Sementara makanan yang kami kirim merupakan makanan instan seperi mie instan,” tambah Choiron.

Diharapkan adanya bantuan ini, lanjut dia, dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa di Lombok. Seperti yang diberitakan, gempa bumi berskala 7 SR mengguncang Lombok , Nusa Tenggara Barat pada 5 Agustus 2018 lalu ditambah gempa susulan berskala 6,2 SR itu menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru