oleh

Kebakaran di Sedadi, 2 Ekor Sapi Nyaris Terpanggang

-PERISTIWA-187 views

Srobogannews.com,Sedadi. Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan. Kamis (16/8/2018), sebuah rumah hangus terbakar dan hampir saja memanggang dua ekor sapi didalamnya.

Kali ini kebakaran terjadi di dusun Kedunggedang, desa Sedadi, kecamatan Penawangan. Tepatnya di rumah Sudarso (40). Peristiwa ini diketahui kali pertama oleh anaknya, Gilang (18). Saat itu ia pulang ke rumah usai berpergian, sekitar pukul 13.00. Saat ke belakang rumah, kobaran api sudah membesar. Spontan, Gilang berteriak hingga membuat warga berduyun-duyun ke sumber suara. Mengetahui ada api yang berkorban di rumah Sudarso, para warga langsung berusaha memadamkan api. Namun, usaha tersebut nihil karena kurangnya pasokan air mengingat daerah tersebut juga terdampak kekeringan.

Damkar Kabupaten Grobogan

Sebelum api makin membesar, Gilang dan Sudarso dibantu para tetangganya mengeluarkan dua ekor sapi. Meski hampir meregang nyawa, kedua ekor sapi ini akhirnya selamat. Hanya saja keduanya mengalami luka bakar di beberapa bagian kulitnya.

Mendapat informasi adanya kebakaran, regu penyelamat dari Damkar Kabupaten Grobogan mendatangi TKP. Dua armada dikerahkan untuk memadamkan api yang terus merembet. Beruntung, bagian depan rumah Sudarso tidak ikut terbakar karena tim Damkar langsung memadamkannya.

Tidak ada korban jiwa dengan luka serius dalam kebakaran ini. Namun menyebabkan kerugian materiil yang tidak sedikit. Hal tersebut disampaikan langsung Camat Penawangan, Ahmad Haryono.

Ahmad Haryono menyatakan, penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari api bediang yang menjalar pada tumpukan jerami kering didekatnya. Selain itu, kebakaran juga mengakibatkan rumah bagian belakang rusak parah.

“Kerugian akibat kebakaran yang dialami keluarga Sudarso hanya matriil saja. Untuk dua ekor sapi masih bisa selamat tetapi mengalami luka bakar,” katanya. (hana)

 

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru