oleh

Masjid Jami Al Ibrahim Diresmikan Bupati

-SOSIAL-738 views

Suasana Sabtu (25/8/2018) malam begitu berbeda di Masjid Jami Al Ibrahim, Desa Penganten, Kecamatan Klambu yang baru saja selesai pembangunannya. Sekitar pukul 19.00 WIB, ratusan jamaah sudah berbondong-bondong datang ke masjid tersebut. Terdengar lantunan Sholawat yang merdu menyambut kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Grobogan, yakni Bupati Hj Sri Sumarni.

Kedatangan Sri Sumarni ke masjid tersebut untuk meresmikan masjid yang dibangun dari swadaya masyarakat Desa Penganten, Kecamatan Klambu. Dalam sambutannya, Bupati menyambut gembira selesainya pembangunan Masjid Jami Al Ibrahim ini.

“Saya menyambut gembira dan bersyukur bahwa pembangunan Masjid Al Ibrahim Desa Penganten ini telah selesai. Semoga dengan selesainya pembangunan masjid ini dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam beribadah kepada Allah SWT, terutama sholat lima waktu,” harapnya.

Bupati juga menambahkan pembangunan masjid ini seharusnya tidak dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah saja. Akan tetapi, membangun masjid ini pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat Islam.

Masjid Jami Al Ibrahim

“Untuk itu, sudah menjadi tugas kita bersama, ulama dan umara’ untuk mengajak umat Islam memakmurkan masjid. Masjid diharapkan sebagai sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah (persaudaraan Islam. Masjid adalah milik semua umat Islam. Karena itu, masjid jangan sampai menjadi tempat mempertajam perbedaan dalam beribadah. Akan tetapi, mari jadikan masjid sebagai tempat untuk memperkokoh persatuan umat Islam,” tambah Bupati.

Pemerintah Kabupaten Grobogan, lanjut dia, telah berupaya membantu meningkatkan rehabilitasi tempat ibadah, baik masjid, mushola, gereja, dan pura yang berasal dari hibah daerah.

“Namun mengingat adanya peraturan perundang-undangan yang memperketat pemberianhibah, maka lembaga penerima hibah yang telah mempunyai badan hukum selama tiga tahun yang dapat menerima hibah tersebut,” jelasnya.

Usai sambutan, bupati menandatangani prasasti tanda telah diresmikannya Masji Jami Al Ibrahim tersebut. Setelah itu, orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini menyerahkan santunan kematian. Santunan tersebut diserahkan kepada 14 orang.

Selain Bupati Grobogan, hadir juga HM Misbah dari PPP Kabupaten Grobogan, Caleg DPRD Propinsi Abang Baginda, serta Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru