oleh

Penemuan Mayat Dipinggir Sungai Serang, Penawangan

-PERISTIWA-842 views

Lama Menggelandang, Ditemukan Warga Sudah Tidak Bernyawa

Penawangan- Penemuan mayat juga terjadi di Kecamatan Penawangan, Sabtu (18/8/2018). Sekitar pukul 12.00, dua orang warga dusun Mojopuro RT/RW 03/03 desa/kecamatan Penawangan, menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, kondisi mayat tersebut masih menggunakan pakaian lengkap.

Kronologi bermula ketika Kasmin (60) yang berprofesi sebagai buruh tani ini selesai menggarap sawah. Ia berniat membersihkan diri di Sungai Serang yang tidak jauh dari lokasi tempat kerjanya. Ia menyusuri pematang sawah, yakni di Persawahan Serang Makmur II, sebelah barat Jembatan Serang. Sesampainya di pinggir sungai, Kasmin melihat ada sesosok pria yang tidur dalam kondisi tidak wajar. Karena itu, ia menghubungi rekannya, Subardi (41) yang sama-sama menggarap sawah.

“Selesai dihubungi Mbah Kasmin, saya langsung ke pinggir sungai. Dan benar saja, ada pria yang kondisinya sudah meninggal di pinggir sungai,” kata Subardi, saat dimintai keterangannya sebagai saksi.

Penemuan mayat Di Sungai Serang

Menurut informasi yang dihimpun grobogannews.com, korban dikenal sebagai gelandangan yang kerap melewati wilayah desa Penawangan ini. Setelah keduanya meyakini pria tersebut sudah tidak bernyawa, mereka langsung melaporkannya kepada perangkat desa setempat. Laporan tersebut diterima Tri Joko Purnomo, Kades Penawangan. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Polsek Penawangan.

Mendapatkan laporan adanya sesosok mayat di pinggir sungai, para anggota Polsek Penawangan dan tim inafis dari Polres Grobogan langsung mendatangi TKP. Dalam pengecekan polisi diketahui jasad pria tersebut yakni Ali Ikwan (66), warga desa Klampok Lor, kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Maryoto.

“Benar telah ditemukan mayat seorang pria tepatnya di jalan sawah Serang Makmur II, desa Penawangan, kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Atau tepatnya di sebelah barat Jembatan Serang. Korban bernama Ali Ikhwan. Berumur 66 tahun dan beralamat di desa Klampok Lor, kecamatan Kebonagung, kabupaten Demak,” ungkap AKP Maryoto.

Jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RS untuk dilakukan identifikasi. Dari identifikasi tersbeut, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Dugaan, korban mengalami sakit karena kondisinya sebagai gelandangan.

“Usai proses identifikasi, kami koordinasi dengan Polsek Sumberagung, Kabupaten Demak untuk disambungkan kepada keluarganya,” tambah AKP Maryoto.

Jenazah korban langsung diserahterimakan dari Polres Grobogan kepada keluarganya untuk dimakamkan di tempat asalnya. (hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru