oleh

Perempatan Danyang Dikerjakan Lebih Awal Dari Rencana

-LAIN-LAIN-329 views

Grobogannews.com, Purwodadi. Semula pengerjaan perempatan Jalan Diponegoro, Purwodadi, akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2018 mendatang. Namun, rencana pengecoran sekitar perempatan yang dikenal dengan nama Perempatan Danyang ini dikerjakan lebih awal yakni sejak Kamis (16/8/2018) kemarin. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Grobogan, Subiyono.

Menurut Subiyono, pengerjaan awal dimulai dengan pembongkaran di badan jalan bagian timur. Yakni pada jalur timur, tepatnya di depan lampu traffic light arah Kuwu. Pembongkaran tersebut diawali dengan pemasangan ditch pada saluran jalan tersebut.

“Setelah kami lakukan penghitungan ulang dengan umur beton, ternyata waktunya sangat mepet. Karena itu, kami lakukan perbaikan lebih awal dan dmulai dengan perbaikan saluran di jalan tersebut karena saluran di jalur ini sering mampet dan menyebabkan genangan,” kata Subiyono, Jumat (17/8/2018) saat ditemui wartawan beberapa jam sebelum upacara HUT RI ke 73 dimulai.

Seperti yang pernah diberitakan grobogannews.com, perbaikan perempatan Danyang ini dianggarkan berasal dari Dana APBD senilai Rp 1,2 Miliar. Target penyelesaian proyek tersebut yakni empat bulan masa pengerjaan dan sepenuhnya di atas tanggung jawab CV Mukti Tama selaku pemenang lelang.

danyang

’’Perbaikan dimulai di jalur sebelah kiri dari arah Purwodadi. Jalan akan dicor setinggi 25 cm. Kalau tak ada kendala, diperkirakan perbaikan jalan tersebut akan selesai selama empat bulan, sesuai kontraknya,’’ kata Subiyono.

Subiyono juga menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Grobogan dan Dishub Grobogan dalam rangka mensosialisasikan jalur alternatif yang dapat dipergunakan masyarakat selama masa pengerjaan proyek tersebut

“Selama pengerjaan di jalur sisi timur, arus di jalur sisi barat akan diberlakukan dengan sistem buka tutup. Untuk pilihan lain, jalur sisi barat diberlakukan dua arah. Hanya saja itu akan dilihat kepadatan arus lalulintasnya. Kami imbau, warga menghindari titik-titik perbaikan jalan di sana. Kami sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Grobogan untuk mengalihkan arus ke titik perbaikan tersebut,’’ ujarnya. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru