oleh

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Warga Jetis, Purwodadi

-SOSIAL-324 views

Malam Tirakatan, Warga Jetis Dihibur Pentas Dangdut dan Tari Tradisional

grobogannews.com, Purwodadi. Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 73 di berbagai daerah selalu mengadakan malam tirakatan. Tak terkecuali di RT 05 RW 016, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Usai melakukan renungan malam kemerdekaan RI, Kamis (16/8/2018), warga setempat dihibur dengan berbagai pertunjukan seni, seperti tari tradisional hingga pentas dangdut.

Ketua RT 05 Dawud Sudarsono mengatakan Pentas tari sendiri diikuti oleh kaum ibu yang tinggal di area Jetis. Sementara anak-anak mementaskan tari modern. Meski kesannya modern, namun masih memasukkan unsur Indonesia.

“Pentas seperti ini perlu dilakukan terutama kepada anak-anak usia dini agar dapat melestarikan seni tari di Kabupaten Grobogan,” ungkap Dawud.

Tirakatan HUT RI Warga Jetis

Sementara itu, Ketua Panitia Eko Agung Suryanto menambahkan, kegiatan tirakat sambut HUT Kemerdekaan ke 73 seperti ini sangat perlu dilakukan untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur. “Selain itu warga di acara tersebut warga jetis juga mendoakan para Pahlawan yang telah gugur,” kata pria yang akrab disapa Eko ini.

Eko berharap adanya momentum HUT RI Ke 73 mampu mengajak masyarakat lebih bersemangat. “Mari kita lebih semangat untuk Membangun Negeri tercinta ini dengan penuh semangat,” tambahnya.

Dalam acara tirakat tersebut di akhiri dengan pentas Dangdutan. Berbagai lagu dinyanyikan para biduan di pentas dangdut tersebut. “Seperti lagu Lagi Syaantik, Morena dan berbagai lagu yang bernuansa dangdut koplo dibawakan oleh Grup dangdut Candra Kirana tersebut.

“Alhamdulilah di malam tirakat ini acara berjalan dengan lancar. Warga jetis RT/RW 05/016, Purwodadi Kabupaten Grobogan sangat antusias mengikuti malam tirakat ini dari awal sampai akhir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru