oleh

Polwan Polres Grobogan Ringankan Beban Korban Kebakaran Geyer

-SOSIAL-483 views

Grobogannews.com,Geyer. Belasan anggota personel Polisi Wanita (Polwan) mengangkat beberapa kardus ke mobil bak terbuka milik Polres Grobogan. Beberapa kardus itu bukanlah barang bukti tindak kejahatan melainkan beberapa kebutuhan pokok yang akan disalurkan kepada korban kebakaran .

Polwan Polres Grobogan

Usai memastikan tidak ada barang yang tertinggal, para Polwan ini bergegas menuju ke Dusun Gemulung, Desa Sobo, Kecamatan Geyer. Tujuan mereka tidak lain untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada korban kebakaran, Harno, Rabu (15/8/2018).

Aksi sosial ini digagas langsung Kapolsek Geyer, AKP Sudarwati dan didukung para personel polwan lainnya. Selain untuk meringankan beban keluarga korban, aksi ini juga berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Polwan ke 70 yang jatuh pada 1 September mendatang.

Beberapa kebutuhan pokok seperti sembako dan pakaian bekas layak pakai diserahkan langsung AKP Sudarwati kepada Harno. “Bantuan ini berasal dari sumbangsih rekan-rekan Polwan Polres Grobogan sebagai wujud kepedulian serta dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke 70 yang akan jatuh pada tanggal 1 September mendatang. Bentuk bantuan yang kami berikan kepada keluarga Bapak Harno, yakni berupa sembako dan berapa pakaian yang masih layak untuk dipakai,” kata AKP Sudarwati, di sela-sela kegiatan tersebut.

Polwan Polres Grobogan

Seperti yang pernah diberitakan grobogannews.com sebelumnya, sebuah rumah ludes terbakar, Selasa (6//2018) lalu. Kebakaran tersebut menimpa rumah Harno di Dusun Gemulung RT 05 RW 08, Desa Sobo, Kecamatan Geyer. Saat kejadian, Harno dan sekeluarganya tengah hajatan di tempat kerabatnya di Kabupaten Boyolali. Api dengan cepat menghanguskan rumah miliknya tanpa sisa. Beberapa perlengkapan, terutama pakaian juga ikut terbakar.

“Saat kebakaran kemarin, harta yang tersisa hanya pakaian satu-satunya yang menempel di badan kami. Saya bersyukur, dengan adanya bantuan serta perhatian dari Polwan Polres Grobogan ini, beban saya sekeluarga menjadi ringan. Beliau-beliau ini banyak membantu kami. Semoga lebih banyak lagi polisi yang seperti mereka ini. Tidak hanya mengayomi, tetapi juga peduli dengan masyarakat sekitarnya yang mengalami musibah,” ungkap Harno. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru