oleh

Remehkan Teriakan Anak-Anak, Bambang Harus Kehilangan Motornya

Grobogannews.com– Modus pencurian semakin hari semakin berani. Seperti yang terjadi di Kabupaten Demak. Ulah dua orang pencuri motor di daerah Mranggen, Kabupaten Demak kali ini tidak main-main. Pasalnya, dalam aksinya tersebut, pelaku sempat melakukan penodongan pistol kepada anak-anak. Keduanya melakukan penodongan itu karena ketahuan akan menggasak motor di rumah milik Bambang.

Pencuri ini melakukan aksinya menjelang Isya, tepatnya Sabtu (11/8/2018) malam. Peristiwa ini terjadi di perumahan Pucang Gading, tepatnya di jalan Pucanggede 3/10. Saat itu, terdapat sekelompok anak yang hendak bermain dan lewat di depan rumah Bambang. Aksinya menodongkan pistol ini kontan membuat anak-anak menjerit ketakutan. Jeritan tersebut didengar warga sekitar.

“Pencurinya bawa senjata. Kami takut, jadi kami teriak maling.. maling.. sambil melempar sandal,” kata sejumlah anak yang ikut berteriak ini.

Pelaku yang sempat mengancam senjata api, juga hampir menabrak sejumlah anak-anak yang sedang bermain di jalan kampung tersebut.

Bambang, sang pemilik rumah mengaku saat para pencuri menggasak motornya, ia sedang di dalam rumah menata dagangannya. Pada saat anak-anak itu berteriak, ia menghiraukannya. Namun, ia harus gigit jari setelah tahu motornya hilang diembat maling.

Curanmor di Mranggen

“Saat motor diambil. Saya ada di dalam rumah sedang menata dagangan. Sempat dengar anak-anak teriak ada maling, tapi saya kira anak-anak main petak umpet pas saya keluar pencuri sudah lari,” sesal Bambang.

Menurut penuturan anak-anak yang mencoba menghalangi aksi pencurian tersebut, kedua pelaku berboncengan mengendarai motor sport warna hitam. Usai melakukan aksinya, satu pelaku mengendarai motor tersebut sedang pelaku lain mengendarai motor matik, yang merupakan motor milik Bambang.

“Anak-anak sempat mengingatkan dan berusaha mencegah. Tapi ditakut-takuti, anak-anak tetap melakukan perlawanan dengan melempar pelaku dengan barang dan sandal milik anak-anak,” kata Bambang.

Tidak hanya dilempar sandal, pelaku juga sempat dihadang warga. Namun usaha tersebut kalah cepat ketika kedua maling ini berhasil lari ke jalur tanpa penerangan yakni di sekitar TVRI.

“Motor matik H-5245-MQ, uang belasan juta hasil menagih dagangan dan tiga pasang pakaian di dalam jok motor dibawa lari pelakunya,” keluh Bambang yang langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Mranggen. (Wahyu)

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru