oleh

Rumah Besar Tebakar di Geyer

-PERISTIWA-396 views

Pemilik Sedang Pergi Kondangan ke Boyolali

Grobogannews.com,Geyer. Rumah besar milik Harno (41) warga dusun Gemulung, desa Sobo, kecamatan Geyer habis dilalap jago merah, Senin (6/8/2018) sekitar pukuk 19.30 WIB. Saat terbakar, kondisi rumah tak berpenghuni.

Kronologi bermula, ketika Harno (41) bersama keluarganya sedang bertandang ke rumah kerabatnya di desa Ngleses di Kabupaten Boyolali untuk hajatan. Sekitar pukul 19.30 , Karnadi (70) tetangga korban melihat adanya kobaran api di bagian belakang rumah korban. Panik melihat rumah Harno terbakar sebagian, ia langsung berteriak.

Rumah Besar Tebakar Geyer

Teriakan Karnadi ini memicu warga datang ke TKP. Mengetahui ada kebakaran, mereka langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, usaha mereka nihil lantaran tidak adanya sumber air di sekitar TKP. Puncaknya, api cepat merembet ke seluruh bagian rumah korban. Termasuk warung milik keluarga korban.

Petugas damkar yang mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian. Namun, lokasi TKP yang tidak dapat dijangkau membuat mereka tidak dapat memadamkan api. Dalam waktu 30 menit, rumah Harno ini ludes terbakar.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto membenarkan adanya kebakaran di rumah milik Harno, di dusun Gemulung, desa Sobo, kecamatan Geyer. Lantaran rumah dalam keadaan kosong, beberapa perabotan tidak sempat diselamatkan dan ikut terbakar.

Rumah Tebakar di Geyer

“Dugaannya ada konsleting listrik di bagian belakang rumah korban. Rumah dalam keadaan kosong. Kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 120 juta. Yakni 2 unit rumah dan 1 unit warung. Beruntung, api tidak merembet ke rumah tetangga lainnya,” ungkap AKP Maryoto.

Dari kejadian ini, Maryoto mengingatkan kepada masyarakat agar selalu rutin melakukan pengecekan kondisi rumah. Terlebih sebelum berpergian. (hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru