oleh

Tidak Ingat Sedang Bakar Sampah, Rumah Ikut Terbakar

-BERITA, PERISTIWA-654 views

Menyebabkan Kerugian Mencapai Rp 200 juta

Grobogannews.com,Godong. Diduga lupa membakar sampah sebelum berangkat kerja, rumah milik Matori habis terbakar, Rabu (1/8/2018). Musibah ini pun membuat dirinya menderita kerugian mencapai Rp 200 juta. Peristiwa ini terjadi di desa Rajek RT 0 RW 01, kecamatan Godong.

Kronologi bermula ketika dirinya membersihkan halaman depan rumahnya. Usai dibersihkan, sampah-sampah yang terkumpul kemudian ia bermaksud membakarnya di halaman belakang rumah. Saat membakar sampah tersebut, ia mengabaikan keadaan sekitarnya. Termasuk waring (jaring) yang berada di lokasi pembakaran.

“Jam setengah sembilan saya bakar sampah. Setelah itu saya berangkat kerja di bengkel. Saat itu juga saya nggak ingat kalau bakar sampah sebelum berangkat soalnya sampai sana saya langsung fokus bekerja,” kata Matori.

Kobaran api kali pertama dilihat oleh Herry, tetangganya. Saat itu ia melihat asap mengepul dari rumah Matori. “Saya melihat rumah Pak Matori sudah terbakar api. Dugaan saya ya sampah yang dibakar Pak Matori ini,” kata Hery.

Mengetahui kobaran api semakin tinggi, Herry melaporkannya ke Polsek Godong. Laporan tersebut diterima anggota Polsek Godong kemudian diteruskan ke Kapolsek Godong, AKP Deddy. Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Deddy beserta jajarannya menuju ke TKP. Dua mobil pemadam pun dikerahkan dalam pemadaman api di rumah Matori ini.

Kapolsek Godong AKP Deddy mengatakan, peristiwa kebakaran ini diduga berasal dari api pembakaran sampah yang menjalar melalui waring (jaring) yang terletak di dekat lokasi pembakaran api dan langsung membakar rumah korban. Dikatakan juga, dalam kejadian ini, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 (satu) rumah kayu jati berlantai trompo (lantai papan kayu jati) dengan ukuran 9 x 12 meter, 1 (satu) unit Mobil jenis kapsul tahun 1990, dan perabotan rumah lainnya. Taksirannya mencapai dua ratus juta rupiah,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhati-ti dalam menggunakan api. Terutama untuk pembakaran sampah. “Jika mau membakar sampah dilakukan di tempat yang tidak sembarangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran ini,” pungkasnya. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru