oleh

Wakapolres Ikut Sembelih Hewan Qurban

-SOSIAL-378 views

Peringatan Idul Adha juga dirayakan di lingkungan Polres Grobogan. Para personil polisi beserta masyarakat sekitar mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban. Bertempat di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (22/08/2018) pagi menjelang siang, 10 ekor hewan kurban siap disembelih.

Terlihat Wakapolres Grobogan Kompol Nyamin, ikut serta dalam penyembelihan ini. Beserta beberapa personil polisi dan masyarakat yang tinggal di sekitar Mapolres Grobogan, proses penyembelihan ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Untuk Idul Adha tahun 2018 ini, Polres Grobogan memang menyediakan 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Kesepuluh hewan kurban ini merupakan tradisi qurban para anggota Polres Grobogan, dari tahun ke tahun.

Dikatakan Kompol Nyamin, penyembelihan hewan qurban tersebut bukan hanya melibatkan personil kepolisian semata, tetapi juga melibatkan warga yang tinggal di sekitar Mapolres Grobogan.

Sembelih Hewan Qurban

“Tahun ini kita punya 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang merupakan hewan kurban dari para personil. Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah, jadi dagingnya semakin banyak,” kata Wakapolres Kompol Nyamin.

Kompol Nyamin juga menambahkan seluruh hewan kurban ini merupakan rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan bentuk semangat Keluarga Besar Polres Grobogan dalam berbagi kepada masyarakat. “Dengan berkurban, semangat berkurban kita tingkatkan integritas dan solidaritas anggota Polres dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Usai penyembelihan dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian daging. Pemotongan dan pembagian daging hasil sembelih sendiri dilakukan para Polwan dan anggota staf serta Bhayangkari Polres Grobogan. Sementara daging yang telah dipotong langsung didistribusikan kepada kaum dhuafa, tukang ojek dan yayasan yatim piatu di sekitar Kota Purwodadi.

Kompol Nyamin menambahkan. pihaknya juga telah membentuk panitia kurban Polres Grobogan. Ratusan kupon yang dibagikan panitia kepada masyarakat sekitar. Mereka yang mendapatkan kupon tersebut berhak mendapatkan daging kurban dari Polres Grobogan. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru