oleh

10 Penyandang Difabel Dapat Kursi Roda

-SOSIAL-259 views

Dalam Rangka HUT PMI Ke 73

Suasana berbeda terlihat di Gedung Aula PMI Grobogan, tepatnya di Jalan P. Tendean, Kota Purwodadi, Sabtu (21/9/2018). Di tempat itu, 10 penyandang difabel mendapatkan bantuan kursi roda dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 73 PMI. Dalam penyerahan tersebut, kesepuluh penyandang difabel ini didampingi Ketua National Paralympic Commite Grobogan, Sunar.

Sunar mengucapkan terima kasih kepada PMI atas perhatiannya kepada rekan-rekan mereka yang menyandang difabel. Menurutnya, mereka layak mendapatkan bantuan tersebut untuk memperlancar aktivitas mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan kursi roda ini. Bantuan ini sudah lama dinantikan dan semoga bisa membawa manfaat bagi semua,” kata Sunar.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan penyerahan kepada 10 pendonor darah yang telah tercatat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan sebanyak 10 hingga 25 kali. Sugiyanto, Ketua PMI Grobogan, mengungkapkan rasa bangganya kepada para pendonor ini.

HUT PMI 73 Simbolis

“Saya bangga atas kesediaannya menyumbangkan darah untuk kemanusiaan. Percayalah bahwa setetes darah yang saudara berikan dengan rasa ikhlas atau sukarela akan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Insya Allah kegiatan amaliyah ini akan mendapat ridha dan pahala dari Allah SWT,” kata Sugiyanto sebelum menyerahkan penghargaan.

Selain itu, 10 wartawan dari media cetak, online, serta elektronik yang bertugas di Kabupaten Grobogan juga dilantik menjadi Tenaga Sukarela (TSR) PMI. Sugiyanto mengungkapkan, pelantikan ini ditujukan sebagai sinergitas PMI dengan rekan-rekan wartawan sebagai pencari dan penyebar berita. Karena itu, kondisi PMI Grobogan dari waktu ke waktu dengan berbagai kegiatannya dapat diinformasikan kepada masyarakat luas.

“Hari ini kita lantik Tenaga Sukarela (TSR) yang terdiri atas relawan wartawan. Ini merupakan titik awal kerjasama antara PMI dengan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Grobogan. Semoga kerjasama ini mempunyai semangat bagai Api Mrapen Abadi,” tutur Sugiyanto.

TSR PMI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru