oleh

Ajang Mas dan Mbak Untuk Dongkrak Pembangunan Pariwisata

-WISATA-218 views

Bupati Sempat Kecewa Karena Pagelaran Mas dan Mbak Grobogan Alami Kemunduran

Pelaksanaan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Grobogan, Jumat (21/9/2018) malam dirasa Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni, mengalami kemunduran meski pelaksanaannya sudah lebih sederhana dari tahun sebelumnya. Kekecewaan tersebut dilontarkan pada saat menyampaikan sambutannya saat pembukaan pagelaran tersebut.

“Kali ini berbeda. Lebih sederhana. Saya berharap supaya ada kemajuan. Tetapi malah kemunduran,” kata Sri Sumarni.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten Grobogan ini dihadiri Bupati dan jajaran FKPD serta para pelaku wisata. Namun, kompetisi yang menghadirkan 15 pasang Mbak dan Mas yang berhasil masuk grand final ini dikritisi soal penataan panggung yang didesain panitia. Menurutnya, setiap tahun pihaknya selalu menghadiri event bidang pariwisata ini. Akan tetapi baru tahun ini, set panggung catwalk berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya setiap tahun hadir di tengah-tengah Mas dan Mbak. Nanti jalan hanya lurus. Tidak ke samping. Harusnya ada konsultasi dengan juri,” kata Bupati seraya mengkritik penatan panggung yang sempit dan pendek.

Adanya panggug yang sempit itu dikhawatirkan Bupati menjadi tidak optimal. Terutama dalam pelaksanaan penilaian. “Penataan bagaimana berlenggak-lenggok supaya bisa lebih lama penilaiannya,” ungkapnya.

Selain menegur panitia, Bupati juga berharap adanya ajang ini, pembanguan pariwisata Kabupaten Grobogan semakin maju. Terlebih, tempat wisata di Kabupaten Grobogan ini banyak jenisnya sehingga pemilihan Duta Wisata Grobogan ini dapat membantu peningkatan pembangunan pariwisata.

“Pariwisata di Kabupaten Grobogan ini banyak sekali. Ada Kuwu, Api Abadi Mrapen, Guwa Lawa, Sumber Jati Pohon juga kalau dilihat bagus. Termasuk Cindelaras dan Kedungombo. Jadi untuk mencapai kemajuan bidang pariwisata diperlukan kerjasama antara Pemda, pelaku usaha pariwisata dan melibatkan Mas dan Mbak Duta Wisata serta masyarakat sadar wisata,” papar perempuan yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Grobogan ini.

Karena itu, lanjut dia, untuk mencapai keberhasilan pembangunan pariwisata ini berharap adanya saling dukung-mendukung untuk membangun pariwisata di Grobogan. “Mudah-mudahan jika ada event-event UPTD, Mas dan Mbak harus dilibatkan. Untuk pameran-pameran lain juga dilibatkan. Kemarin, beberapa kegiatan dinas seperti Dinas Pertanian, Pendidikan, Disperindag, dan Peekonomian juga melibatkan Mas dan Mbak yang juara 1, 2, dan 3,” papar Bupati.

Ke depannya, Bupati meminta agar seluruh jajaran OPD dan UPTD merangkul dan bergotong royong bersama untuk melibatkan Duta Wisata sehingga kontribusi duta wisata lebih optimal. (hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru