oleh

Artis Dangdut Ngamen Di Jalan!

-BERITA, SOSIAL-708 views

Para artis dangdut lokal Grobogan tidak hanya menunjukkan kelihaiannya menyanyi di atas panggung. Minggu (23/9/2018), mereka terlihat berada di bundaran Getasrejo dan menyanyikan beberapa buah lagu dangdut. Tak hanya itu, sebagian besar dari mereka membawa kardus kosong yang bagian atasnya terbuka dan bertuliskan “Pekerja Seni Peduli Korban Kebakaran.” Kegiatan ngamen di jalan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) DPC Grobogan.

Ngamen Untuk Korban Kebakaran

Edi Suparlan, atau yang akrab disapa Parlan, ketua PAMMI DPC Grobogan mengatakan, aksi yang dilakukannya bersama 50 anggota lainnya merupakan bentuk keprihatinan mereka atas terjadinya banyak musibah kebakaran di Kabupaten Grobogan ini.

Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia DPC Grobogan

Beberapa hari sebelumnya, mereka juga melakukan aksi yang sama. Yakni di perempatan R. Soeprapto, tepatnya di perempatan eks PUK (sekarang Diskominfo-red). Terlihat dalam aksi tersebut Artis Dangdut, Eva Adam dengan berbalutkan jaket, topi dan kacamata serba hitam ini turut meluangkan waktunya untuk terjun langsung ke jalan menggalang dana kepada para pengendara yang melintas di area tersebut.

“Sebenarnya hanya skill dan keikhlasan yang dimiliki para seniman melakukan penggalangan dana unuk saudara kita yang terkena bencana. Karena kehendak dari semua pengurus serta anggota PAMMI DPC Grobogan, kami bersatu untuk menggali dana bagi korban bencana kebakaran rumah,” ungkap Parlan.

Aksi sosial dilakukannya ini mampu menyita perhatian para pengendara yang berhenti di lampu merah Jalan Purwodadi-Blora, tepatnya perempatan Wirosari, serta bundaran Getasrejo, Minggu (23/9/2018). Tidak sedikit para pengendara ini memberikan sebagian kecil uang yang mereka miliki untuk disumbangkan kepada para korban kebakaran melalui para artis PAMMI ini.

Tak hanya pengendara sepeda motor saja. Para pengendara mobil ber-AC pun juga membuka jendelanya untuk memberikan sumbangan melalui para artis dangdut ini.

Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia DPC Grobogan

Selama tiga hari telah mendapatkan dana sekitar Rp 12 juta. “Kita menggali dana dari ngamen selama tiga hari sebesar kurang lebih 12 juta. Pertama dimulai pada hari Selasa (18/9/2018) di Pulokulon, Selo dan Tawangharjo. Hari Kamis (20/9/2018) di perempatan PUK. Jumlah tersebut belum dengan total hasil ngamen hari ini,” papar Parlan.

Mengenai titik fokus korban kebakaran, pihaknya akan menyalurkannya langsung usai kegiatan sosial ini berakhir, Senin (24/9/2018) nanti. Selain kegiatan aksi sosial ini, pihaknya juga sering melakukan kegiatan kerohanian. “Ya itu kami lakukan selama masih ada waktu,” pungkas Parlan. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru