oleh

Dari Pagelaran Mas dan Mbak Grobogan 2018

-BERITA, WISATA-512 views

Peter – Yuna Dinobatkan Jadi Duta Wisata Mas dan Mbak Grobogan 2018

Ajang Mas dan Mbak Kabupaten Grobogan yang berlangsung Jumat (21/9/2018) malam kemarin, menyisakan kebahagiaan yang tidak pernah disangkanya oleh dua pemenang. Kedua pemenang yang berhasil menjuarai ajang Duta Wisata Grobogan ini yaitu Peter Guntara dann Afifah Diane Yunani. Saat dihubungi Grobogannews.com, keduanya mengaku tidak menyangka mendapatkan kesempatan menjadi Duta Wisata Grobogan.

Sementara itu Afifah Diane Yunani, atau yang akrab disapa Yuna ini mengatakan, tidak menyangka dapat menyandang predikat sebagai Mbak Grobogan. Ia merasa bahwa pertarungan di ajang tersebut sangat sulit.

“Jujur saya tidak menyangka jika dipercaya menjadi juara satu. Saya lihat pesaingnya berat karena rata-rata mereka ini banyak yang sudah kerja dan kuliah. Untuk wawasan tentu saja lebih luas mereka,” kata Yuna yang saat ini masih duduk di bangku kelas XII itu.

Duta Wisata Mas dan Mbak Grobogan 2019 , Afifah Diane Yunani
Duta Wisata Mas dan Mbak Grobogan 2018 , Afifah Diane Yunani

Meski demikian, keduanya bertekad akan melaksanakan amanat Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni yang meminta para Mas dan Mbak Grobogan ini untuk meningkatkan promosi wisata Kabupaten Grobogan.

“Sebenarnya ikut ajang itu bukan mengharap untuk menang dengan segala hadiahnya. Namun, saya sendiri sebenarnya sudah punya passion di sini dan memang suka dengan bidang ini. Terutama pada ajang Duta Wisata Grobogan ini,” papar Peter yang juga pernah menang dalam kejuaraan Putra Putri Batik Grobogan, Januari 2018 lalu.

Pria yang saat ini berkuliah UniversitasMuhammadiyah Surakarta itu bertekad memenuhi amanat dari Bupati Sri Sumarni. Menurutnya, kontribusi masyarakat untuk personal branding destinasi wisata semakin giat dilakukan dan andil pemerinah dan mempercantik fasilitas wisata juga semakin ditingkatkan agar wisatawan yang berekreasi di Kabupaten Grobogan merasa nyaman.

Duta Wisata Mas dan Mbak Grobogan 2019

“Yang pertama tentu kita akan melakukan tugas sebagai duta wisata pada umumnya. Tetapi tahun ini, selain mempromosikan wisata juga ingin memperkenalkan batik Grobogan, kecap, sirup, dan produk UMKM lainnya yang berasal dari Kabupaten Groboan. Harapannya, agar produk-produk tersebut juga semakin dikenal masyarakat. Intinya, kami siap mendampingi Bupati untuk merealisasikannya. Selain ada action, kita juga butuh feedback dari pemerintah dan masukan dari masyarakat. Nantinya akan menjadi sinkron antara kerja nyata dan penyokongnya,” ungkap Peter, yang diamini Yuna.

Duta Wisata Mas dan Mbak Grobogan 2019

Harapan Dari Para Senior

Kemenangan Peter dan Yuna juga mengingatkan setahun silam, yakni saat malam grandfinal Mas dan Mbak Kabupaten Grobogan 2017, Riksa Pratama dan Kalita. Di event Jumat kemarin, keduanya menaruh harapan kepada penerusnya. Terutama melanjutkan tugas mereka yang telah usai per 21 September 2018 kemarin.

“Harapan saya duta wisata selanjutnya dapat mengemban amanah lebih baik lagi. Bisa mengembangkan potensi wisata di Grobogan dalam mengenalkannya kepada masyarakat dari dalam maupun luar Grobogan,” kata Riksa.

Sementara itu, Kalita berharap Duta Wisata Grobogan 2018 ini nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan pariwisata di Grobogan melalui kerja nyata.

Duta Wisata Mas dan Mbak Grobogan 2019 Bersama Senior

“Harapan saya untuk duta wisata tahun ini agar dapat melanjutkan program kerja yang sudah dibuat tahun kemarin. Bisa lebih membanggakan lagi nama Kabupaten Grobogan dan juga selalu semangat dengan tugas yang disandangnya saat ini hingga berakhir,” pungkas Kalita.

Berita Populer:

Komentar

Post Terbaru