oleh

Diduga Karena Lilin Habis, 7 Rumah Terbakar Tanpa Sisa

Setelah beberapa waktu sebelumnya terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Godong. Kali ini, kebakaran kembali terjadi di Desa Tinanding, Kecamatan Godong, Sabtu (8/9/2018) malam. Kebakaran hebat ini menghabiskan tanpa sisa 7 rumah milik 4 KK di Dusun Rejosari RT 2 RW 3.

 

Dari informasi yang dihimpun grobogannews.com, kebakaran ini diakibatkan sebuah lilin penerangan yang dinyalakan Ali Imron, 1 dari 4 KK yang rumahnya hangus terbakar. Kronologi bermula, ketika daerah tersebut mengalami giliran pemadaman listrik sejak pagi hingga malam hari. Saat malam tiba, Ali dan warga lainnya menyalakan alat penerangan sementara. Mayoritas menggunakan lilin penerangan. Namun, lilin yang dinyalakan Ali ini sumber petaka kebakaran Sabtu malam kemarin.

 

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Desa Tinanding, Rini Rahayu “Ini ‘kan kemarin pagi listrik mati. Ali Imron menyalakan lilin. Kemudian, dia pergi untuk hajatan. Di rumah cuma ada anaknya. Begitu api sudah menjalar cepat, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi terhalang karena anginnya kencang,” jelas Rini.

Diduga Karena Lilin Habis

Adanya kebakaran ini membuat perangkat desa melaporkan ke pihak terkait. Yakni Pemadam Kebakaran Kabupaten Grobogan. Tidak berapa lama, 5 unit mobil damkar sampai ke TKP untuk memadamkan api. “Lima unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tiga unit dari Purwodadi dan dua unit dari Gubug,” tambah Rini.

 

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Hanya saja, kerugian yang diderita para korban ditaksir mencapai Rp 400 juta. Kerugian materiil ini terdiri dari perabotan rumah tangga dan tujuh unit rumah yang rata dengan tanah. Meski tidak ada korban jiwa, namun satu orang korban kebakaran terpaksa harus menjalani pengobatan medis karena menderita lemah jantung.

 

“Tidak ada korban jiwa. Tetapi seorang warga yang menjadi korban kebakaran ini langsung ditangani tim medis. Dia punya riwayat penyakit jantung. Kemungkinan dia tidak shock rumahnya habis karena kebakaran ini,” pungkas Rini.

Komentar

Post Terbaru