oleh

Dua Atlet Optimis Raih Emas Dalam Asian Para Games 2018

-TOKOH-209 views

Gunari dan Sutrisno Siap “Tertular” Virus Emas Aries Susanti

Dua orang atlet asal Kabupaten Grobogan akan maju mewakili Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Pada ajang yang digelar pada 6-13 Oktober 2018 ini, kedua atlet tersebut menyatakan siap untuk mendapatkan emas sesuai dengan amanat yang disampaikan Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni, saat berpamitan, Senin (10/9/2018) kemarin.

Kedua atlet tersebut yakni Gunari Eko Jarot dan Sutrisno. Gunari, mewakili Indonesia pada Cabang Olahraga (cabor) Anggar. Sedangkan, Sutrisno siap bertarung dalam cabor panahan.

Gunari sapaan akrab Gunari Eko Jarot, mengatakan dirinya sudah melakukan latihan maksimal untuk meraih medali emas. Sebagai bukti, ia telah melakukan latihan 10 bulan di Pelatnas.

“Kesempatan untuk berlaga di kejuaraan Asian Para Games ini tidak akan saya sia-siakan. Saya sudah latihan 10 bulan dan latiha  pagi dan sore,” katanya.

Tak hanya persiapan fisik saja. Gunari juga melihat peluang bagaimana ia mendapatkan emas dari lawan mainnya. Ia mewaspadai negara yang menurutnya merupakan saingan terberat. Yakni, Korea Selatan, Iran, dan China.

“Untuk targetnya bisa emas. Kita berusaha dengan hasil terbaik. Mohon doanya, agar kami bisa mengharumkan nama Indonesia dan khususnya Kabupaten Grobogan, ” harap Gunarso, yang memang ahli di bidang cabang olahraga anggar ini.

Senada dengan Gunari, Sutrisno juga melakukan latihan berbulan-bulan untuk menghadapi pertandingan Asian Para Games 2018 nanti. Secara rutin dan intensif, Sutrisno menjalani latihan di Pelatnas Panahan. Selama 10 bulan ia latihan, ia optimis mendapatkan emas.

“Latihan terus saya kejar pagi, siang, dan sore hanya demi menghasilkan yang terbaik dan bisa pulang membawa emas,” ungkap Sutrisno.

Keduanya berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Dukungan tersebut, bagi mereka menjadi penyemangat baru untuk meraih medali emas dan membawa nama harum Indonesia. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru