oleh

Gadis Viral Peraih Medali Emas Olimpiade Biologi

-TOKOH-357 views

Gadis Berprestasi Yang Viral Di Medsos Berasal Dari Linduk

Nama harum Indonesia dan Kabupaten Grobogan kembali bersinar di tingkat dunia. Kali ini bukan dari bidang olahraga. Melainkan dari bidang sains biologi.

Adalah Aniswatul Khasanah yang berhasil menyabet penghargaan medali di ajang Olimpiade Biologi yang diselenggarakan di Tiongkok, 13-15 September 2018. Anis, sapaan akrabnya, merupakan putri kedua dari dua bersaudara ini memang sangat menyukai ilmu pengetahuan. Ketekunannya diakui Suhadi, sang ayah, saat Anis duduk di bangku MTs Sun’niyah, Selo – Kecamatan Tawangharjo.

Ketekunannya belajar berlanjut ketika dia duduk di bangku MA NU Banat, Kudus. Hingga masuk Fakultas MIPA jurusan Biologi Universitas Diponegoro.

“Benar, orang yang muncul di media sosial itu, yang meraih medali emas biologi itu memang benar anak saya, Aniswatul Khasanah. Anis anak kedua dari dua bersaudar. Alhamdulilah, saya bangga dengan keberhasilan yang dicapainya itu,” ungkap Suhadi, Senin (17/9//2018).

Suhadi yang juga Kepala Dusun Linduk, Kecamatan/Kabupaten Grobogan ini, mengaku senang atas prestasi anaknya ini. Bersama Suginem, istrinya, ia bersyukur karena putrinya tersebut mampu membawa nama harum Indonesia sekaligus Kabupaten Grobogan di kancah Internasional.

“Sebelum berangkat, Anis memang bertekad untuk bisa dapat medali. Katanya, kalau bisa dapat medali akan memudahkan cita-citanya untuk meraih beasiswa S2 setelah nanti lulus S1,” kata Suhadi.

Menunggu Pulang

Diceritakan Suhasi, keikutsertaan Anis ke ajang tersebut dimulai dari informasi dosennya tentang adanya lomba olimpiade biologi di Tiongkok. Waktu untuk mempersiapkannya pun pendek. Namun, Anis memantapkan diri kalau pada saat pulang Indonesia nanti, ia berusaha membawa medali emas.

“Anis mendapat informasi dari dosennya kalau akan ada olimpiade biologi internasional. Anis pun tertarik kemudian berupaya agar bisa ikut serta. Berkat dukungan banyak pihak akhirnya Anis dan 4 orang temannya bisa ikut olimpiade itu,” tambah Suhadi.

Saat ini, kedatangan mahasiswi semester lima itu tengah dinanti keluarganya. Terlebih penantian Suhadi dan istrinya. Namun, adanya cuaca buruk membuat penerbangan Anis dan kawan-kawannya sedikit terhambat.

“Harusnya, hari ini sudah pulang. Tetapi penerbangannya tertunda karena ada badai. Semoga cuaca cepat normal sehingga Anis bisa segera pulang,” pungkas Suhadi. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru