oleh

Grobogan Expo 2018 Telah Dibuka !

-WISATA-218 views

Panggung Hiburan Ekonomi Kreatif Grobogan Expo 2018 Diisi Banyak Kesenian

Berbeda dengan tahun sebelumnya, panggung hiburan Expo Grobogan Ekonomi Kreatif 2018 banyak diisi dengan berbagai jenis kesenian. Hal tersebut terlihat pada pembukaan Expo Grobogan Ekonomi Kreatif 2018, Kamis (13/9/2018) siang. Pada pembukaan, berbagai jenis tarian dipertunjukkan di hadapan para tamu undangan. Yakni tari merak yang ditampilkan Roslegia Novia Prayogi dari SDN 12 Purwodadi.

Selain itu, Tari Bajidor Kahod atau Tari Jaipong Bali juga turut menyemarakkan panggung expo Grobogan Ekonomi Kreatif ini. Lemah gemulai yang ditarikan Chika, siswi SMPN 1 Purwodadi mampu menarik para pengunjung Expo ini.

Grobogan Expo 2018

Terpisah dari panggung utama, para rombongan marching band “Bahana Garda Pemuda” dari SMK PGRI Kuwu turut memeriahkan acara ini. Dimulai dari Pendopo Kabupaten Grobogan, 54 anggota marching band ini mengantarkan kedatangan Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni, beserta jajarannya sampai ke tempat duduk kehormatan. Selanjutnya, mereka melakukan atraksi di depan tamu undangan dengan aksi yang ekstrim. Tepuk tangan meriah serta senyum hangat diberikan Bupati kepada para pemain. Usai unjuk gigi, para personil marching band ini berkesempatan foto bersama dengan Bupati.

 

Tidak hanya itu saja, para siswi TK Kristen Purwodadi juga turut memeriahkan panggung expo ini. Meski cuaca semakin panas, namun tidak menyurutkan niat para siswa ini untuk memainkan angklung. Mereka yang masih kecil-kecil cabe rawit ini mampu menunjukkan atraksinya lewat alat musik khas Jawa Barat ini. Lagi-lagi, tepuk tangan meriah diberikan untuk 20 siswi TK tersebut.

Selain itu, pertunjukkan dangdut juga dipersembahkan PAMMI DPC Grobogan. H Edi Suparlan, selaku komandan PAMMI Grobogan ini menggandeng seluruh anggotanya mengisi acara tersebut. Meski udara bertambah panas, tidak menyurutkan para biduanita mengeluarkan suara emasnya di hadapan pengunjung.

Grobogan Expo 2018

Pertunjukkan dilanjutkan dengan lomba Fashion Show yang memperlombakan tiga kategori yakni, kategori anak, kategori remaja, dan kategori dewasa. Sekitar 60 peserta ikut memeriahkan ajang berjalan di atas catwalk ini.

 

Salah satu panitia, Eko Agung mengungkapkan, panggung hiburan dalam Expo Grobogan Ekonomi Kreatif 2018 ini memang difokuskan untuk berbagai macam kesenian dari daerah sendiri. Selama empat hari berturut-turut, pihaknya mengeluarkan berbagai atraksi kesenian dari berbagai daerah di Kabupaten Grobogan.

 

“Hari ini di pembukaan kita awali dengan tari-tarian tradisional, alat musik daerah, pertunjukan marching band, pertunjukan dangdut, dan lomba fashion show. Pada hari Jumat (14/9/2018) nanti kami akan ada lomba karaoke dimulai pukul 09.00, dilanjutkan pertunjukkan rebana dari Al Munawaroh pada pukul 11.00. Lalu pertunjukkan dangdut dari PAMMI,” kata Eko.

Di hari Sabtu, pihaknya akan menampilkan dance dari Alma ‘n Friends dilanjutkan dengan tari-tarian tradisional, games, sulap, vokal, parade organ, band, kesenian angklung, Hip Hip Lovaka, pertunjukkan dangdut dan ketoprak humor.

“Pas hari Minggu-nya, kami masih menampilkan tari-tarian, dilanjutkan dengan Parade Band, sulap, dan berbagai macam hiburannya. Jadi semua full kesenian dari pukul 09.00 sampai sekitar pukul 22.00,” pungkas Eko Agung.

Berita Populer:

Tentang Penulis: Tommy

Wartawan grobogannews.com yang independen dan sosialis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru