oleh

Jalur KA Yang Anjlok Sudah pulih, Tapi ….

Perbaikan Jalur KA Yang Anjlok Dipercepat

Perbaikan rel di sekitar jalur hilir Km 48+1, tepatnya di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan dipercepat. Terlihat kesibukan para pekerja memperbaiki rel yang menyebabkan KA Barang jurusan Surabaya-Jakarta anjlok, Senin (24/9/2018) siang kemarin.

Di jalur tersebut, perjalanan kereta api sudah dapat melintasinya. Namun, kecepatannya dibatasi 10 km/jam. Kecepatan tersebut secara bertahap dapat ditingkatkan menjadi 90 km/jam pada Rabu (26/9/2018) besok.

Hal tersebut dinyatakan langsung Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto. Ia membenarkan bahwa jalur tersebut sudah dapat dipulihkan pasca kecelakaan kemarin.

Evakuasi KA anjlok

“Ya, jalur di lokasi kecelakaan sudah bisa dipulihkan. Dari pagi tadi, sudah ada 48 perjalanan kereta yang lewat. Terdiri 20 kereta penumpang dan 28 kereta barang,” kata Suprapto.

Seperti yang diberitakan grobogannews.com, Senin (24/9/2018) kemarin, KA Barang dengan nomor perjalanan 2706 mengalami anjlok di jalur rel Km 48+1, jalur hilir antara Stasiun Sedadi- Stasiun Karangjati. Kecelakaan ini menyebabkan delapan rangkaian KA barang tanpa muatan tersebut keluar dari jalur rel. Kemudian, beberapa roda baja berceceran di sekitar lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Lima dari rangkaian KA barang tersebut berhasil dievakuasi petugas dan diletakkan ke Stasiun Karangjati. Sementara, tiga rangkaian lainnya masih berada di lokasi kejadian. Hal tersebut dikarenakan tiga dari delapan rangkaian KA yang anjlok ini kondisi kerusakannya sangat parah.

“Untuk tiga rangkaian yang tertinggal mengalami kerusakan parah. Untuk proses evakuasinya, kita masih menunggu kedatangan crane khusus dari Cirebon dan Solo,” imbuh Suprapto.

 

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru