oleh

Jokowi Dolan Ke Purwodadi !

-BERITA, SOSIAL-557 views

8000 Warga Terima Sertifikat Tanah Dari Presiden

Sebanyak kurang lebih 8 ribu warga Grobogan memadati GOR Krida Bakti untuk menanti Presiden RI Joko Widodo. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ke ibukota Kabupaten Grobogan tersebut dalam rangka penyerahan 45 ribu sertifikat kepada masyarakat yang belum atau sudah lama tidak memegang sertifikat atas tanah yang mereka tempati saat ini.

Joko Widodo yang datang terlihat sporty ini menyapa masyarakat Kabupaten Grobogan. Kehadirannya didampingi jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) beserta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wakilnya, Taj Yassin Maimoen dan Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni beserta jajarannya. Disapa dengan keramahannya, masyarakat terlihat senang. Bahkan, mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Presiden Joko Widodo.  

Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo di ke Kabupaten Grobogan untuk menyerahkan sebanyak 45 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Grobogan. Kemudian, berlanjut pada penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Presiden Jokowi kepada 12 orang perwakilan penerima sertifikat.

Masih Kurang 80 Juta

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan, yang menanti sertifikat selama bertahun-tahun.“Ini tadi sudah disampaikan oleh Menteri BPN. Beliau berkata, bapak tahun ini akan keluar sertifikat di Grobogan. Kurang lebih selama 55 tahun mereka sudah lama menunggu. Berarti masih ada sekitar seratus ribu sertifikat yang belum keluar di seluruh Indonesia. Ada 116 juta bidang tanah masyarakat yang seharusnya sudah bersertifikat. Tetapi yang bersertifikat di tahun 2014 baru 46 juta. Berarti masih kurang 80 juta bidang tanah,” kata Presiden.

Presiden  Jokowi juga meminta kepada Kementerian BPN RI agar melakukan kinerja maksimal supaya masyarakat tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengurus sertifikat tanah mereka.

Presiden RI Jokowi

“Coba bayangkan dari lima ratus ribu menjadi sembilan juta caranya seperti apa, itu urusannya Menteri BPN. Urusannya Kanwil, urusannya Kantor BPN. Yang jelas kerja dengan saya pasti ada targetnya. Enak banget kerja tidak ada targetnya. Terserah mau Sabtu Minggu kerja. Yang penting rakyat terlayani dengan cepat. Masak rakyat harus nunggu 160 tahun, yang bener saja,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan sudah menerima sertifikat tersebut. Pria kelahiran Solo ini meminta warga mengangkat sertifikat yang sudah diterimanya. “Semua angkat sertifikatnya, saya hitung dulu, biar yakin bahwa yang diserahkan itu bukan hanya yang di depan tadi. Saya ingin memastikan bahwa sertifikat ini betul-betul diserahkan dan setelah Bapak Ibu tadi mengangkat, saya lihat delapan ribu yang di sini sudah diserahkan,” tambah Presiden Jokowi. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru