oleh

Kawanan Pencuri Berhasil Gasak 22 Juta Dan laptop

-HUKUM-102 views

Hati – hati jika Anda meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Terlebih jika di dalam rumah, Anda menyimpan barang-barang berharga kalau tidak ingin terjadi peristiwa yang merugikan Yusti, warga Kelurahan/Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Warga Jalan Kartini Gang Salak RT 4 RW 2 ini tidak menyangka rumah miliknya disatroni para pencuri saat ditinggal pergi ke Purwodadi. Ia baru mendapati rumahnya sudah tidak beraturan saat pulang dari Purwodadi.

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban sampai di rumahnya setelah mengantarkan anaknya berobat ke sebuah rumah sakit di Purwodadi. Saat membuka pintu rumahnya, ia curiga kondisinya sudah rusak seperti usai dibuka paksa. Kecurigaan ia bertambah setelah melihat kondisi di dalam rumahnya. Termasuk di kamar.

Maling UangPintu kamar yang selalu terkunci saat ia pergi kondisinya sudah rusak. Bahkan, almari sudah berantakan. Uang senilai Rp 22 juta yang disimpannya di almari tersebut lenyap tak bersisa. Satu unit laptop miliknya pun juga tidak luput dari tangan jahat pencuri ini.

Mengetahui dirinya menjadi korban pencurian, ia pun bergegas melaporkan hal ini kepada pihak Polsek Wirosari. Laporan ini kemudian diteruskan ke Polres Grobogan.

Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Maryoto, saat dimintai keterangannya mengatakan, peristiwa ini diperkirakan terjadi pukul 08.00 sesaat setelah Yusti pergi.

‘’Kejadian diperkirakan terjadi pukul 08.00. Saat itu pemilik rumah sedang memeriksakan anaknya di rumah sakit, di Kota Purwodadi. Saat pulang, korban terkejut pintu rumahnya terbuka dan rusak,’’ kata Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto.

Dijelaskan AKP Maryoto, meski sebelumya ada asisten rumah tangga Yusti, Hartini (45) sempat datang ke rumah majikannya itu untuk bekerja. Hartini mengakui saat datang ia melihat kondisi pintu rumah sudah dalam keadaan rusak. Namun, Hartini tidak mengetahui bahkan tidak menyadari jika rumah majikannya ini baru saja didatangi tamu tak diundang.

‘’Dari penuturan saksi, ART ini tidak menyadari kalau rumah majikannya itu telah dimasuki pencuri. Saksi ini hanya bekerja untuk mencuci pakaian, menyetrika dan bersih-bersih saja. Kami masih mendalami kasus ini dan terus mengejar pelaku,’’ ujar AKP Maryoto.

Sampai saat ini, tambah AKP Maryoto, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian di rumah Yusti tersebut. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru