oleh

Paduan Suara Gita Pelajar Menyambut Presiden

-TOKOH-248 views

Sebaris lagu berjudul Meraih Bintang yang pernah dinyanyikan pendangdut Indonesia, Via Vallen, dikumandangkan Paduan Suara Gita Pelajar. Sebanyak 30 personil dengan arahan konduktor Candra Kurniawan terlihat kompak menyanyikan lagu ini.

Tampil Di Depan Presiden Joko Widodo

Candra yang merupakan salah satu musisi asal Purwodadi ini tidak menyangka lagu yang dibawakan tim paduan suara asuhannya ini mendapat tugas istimewa. Yakni menampilkan diri di depan Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/9/2018) di GOR Krida Bakti, Purwodadi, saat acara penyerahan sertifikat massal oleh Presiden kepada 8 ribu masyarakat Kabupaten Grobogan.

Pria yang sehari-hari juga bekeja sebagai pegawai di BPPKAD ini mengaku bahagia dengan tugas tersebut. Terlebih, seluruh anggota tim paduan suara ini dapat menyanyikannya dengan baik dan lancar.

Dalam acara tersebut, 30 personil paduan suara tersebut menyanyikan tiga buah judul lagu, yakni Indonesia Raya, Meraih Bintang serta medley lagu daerah dilanjutkan lagu perjuangan Indonesia. Suara yang dikumandangkan PS Gita Pelajar ini mendapat sambutan positif dari para tamu undangan. Baik dari dalam maupun luar Kabupaten Grobogan.

“Sebenarnya persiapannya hanya delapan jam saja. Latihan dari jam delapan pagi sampai jam tiga sore,” ungkap Candra saat ditemui beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Candra, ia sebagai pelatih mengaku senang dan bahagia. Pasalnya, tim paduan suara binaannya ini sudah lama berlatih.

“Sebenarnya mereka sudah lama saya latih tapi belum pernah keluar untuk tampil. Baru kemarin begitu diminta untuk menampilkan paduan suara saat Pak Presiden Joko Widodo datang ke Purwodadi, kita langsung saja latihan secara maraton selama delapan jam,” kata pria yangalumnus SMA Kristen Purwodadi ini.

Seluruh personil paduan suara ini merupakan tim gabungan yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Meski demikian, Candra mampu melatih dengan aransemen yang pas sehingga terdengar sempurna. Bahkan, perform mereka ini direspon positif oleh penyelenggara acara tersebut.

“Kemarin dia bilang, bisa tidak kalau paduan suara ini mengisi acara keliling Jawa Tengah. Saya bilang sama dia, bisa tetapi jangan langsung sama saya. Langsung meminta sama Bupati. Jika Bupati menginstruksikan boleh mengisi acara di tempat lain, saya dan kawan-kawan siap,” papar pria yang masih melanjutkan pendidikannya di UKSW Salatiga ini. (Hana)

Tentang Penulis: Endah Laela

Seorang yang suka dan senang dengan hal - hal menarik dan positif di sekitarnya untuk kemudian membagikan melalui artikel dan tulisan agar dapat bermanfaat bagi sesama manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru