oleh

Pengalihan Jalur Penutupan Jembatan Tuntang

-PERISTIWA-218 views

Pengemudi Diminta Waspada Lewati Ruas Godong – Penawangan

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa SIK mengatakan, pascapengalihan jalur yang diakibatkan penutupan jembatan Tuntang di Kabupaten Demak berimbas pada peningkatan arus lalu lintas di Kabupaten Grobogan. Peningkatan tersebut terlihat dari banyaknya pengguna jalan melalui jalur tengah dari atau menuju ke jalur pantura. Karena itu, pengemudi diminta untuk berhati-hati sebab ruas jalan di Kabupaten Grobogan termasuk golongan kelas tiga.

“Yang tampak menonjol pada peningkatan arus lalu lintas di Kabupaten Grobogan yaitu didominasi angkutan umum jenis truk dan bus. Memang tidak ada antrian kendaraan, tetapi pengemudi kendaraan besar seperti ini harus tetap waspada. Selain itu juga berhati-hati, mengingat jalan di Kabupaten Grobogan ini adalah jalan kelas tiga yang masih sempit,” ungkap AKP Panji, sapaan akrabnya.

Jalur yang menjadi perhatian para pengemudi, tambah dia, yakni di jalur Godong – Penawangan. Di jalur tersembut merupakan jalur yang beresiko terjadinya kecelakaan. Apalagi jalur yang sempit ini dilalui kendaraan berukuran besar seperti truk dan bus.

Kenaikan arus lalu lintas di Kabupaten Grobogan mencapai 50 Persen

“Selain lebar jalan masih lima meter, di jalur tersebut bahu jalan ada yang sudah rata dan masih ada yang belum rata. Karena itu, pengemudi diwajibkan untuk mewaspadai hal ini saat akan melewati jalur tersebut,” ungkapnya.

Mayoritas bus dan truk yang menggunakan jalur tengah pengganti jalur pantura ini dari atau akan menuju ke Jawa Timur. Adanya armada besar yang melalui jalur ini juga berpengaruh pada peningkatan arus lalu lintas di ruas jalan nasional Kabupaten Grobogan. Peningkatan lalu lintas tersebut mencapai 50 persen.

“Ada kenaikan arus cukup signifikan setelah pembangunan yang berdampak penutupan jembatan di Demak. Kenaikan per hari rata-rata 50 persen, ” pungkasnya. (Hana)

Tentang Penulis: Tommy

Wartawan grobogannews.com yang independen dan sosialis

Komentar

Post Terbaru