oleh

Pergunakan Sertifikat Secara Produktif, Saran Presiden

-BERITA, SOSIAL-361 views

Presiden Meminta Masyarakat Pergunakan Sertifikat Secara Produktif

Presiden RI H. Ir. Joko Widodo meminta kepada masyarakat Kabupaten Grobogan menggunakan sertifikat untuk hal-hal yang produktif seperti yang disampaikan langsung pada saat penyerahan sertifikat untuk masyarakat Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/9/2018).

Pria asli Solo ini juga berpesan agar peminjaman uang dengan agunan sertifikat tanah tersebut dipergunakan untuk hal yang produktif seperti permodalan usaha.

“Kamu dapat 300 juta, gunakan semuanya atau modal usaha dapat 30 juta gunakan semuanya untuk modal usaha kelontong. Silakan ditabung keuntungannya. Dapat 5 juta ditabung, untung 2 juta ditabung. 10 juta juga ditabung. Keuntungannya  itulah yang dipakai untuk beli motor atau mobil. Tidak apa-apa kalau sudah dibutuhkan mau beli sepeda motor, silakan. Tapi yang produktif,” tambah Presiden.

Presiden juga menggambarkan pentingnya berpikir dua kali sebelum melakukan peminjaman uang dengan sertifikat tanah ini. Terlebih untuk membeli benda tersier seperti mobil.

“Nanti kalau pinjam uang, pakai jaminan sertifikat. Terus separuhnya untuk mobil gagah. Muter-muter, gagah – gagah, kalau mobilnya ditarik dealer, sertifikatnya hilang karena diminta bank. Karena itu, hati-hati kalau hutang pinjam di bank. Dihitung betul kalau dapat Rp 300 juta, gunakan semuanya untuk usahamu, bukan untuk yang lain-lain.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada masyarakat agar melindungi serta memfotokopi sertifikatnya supaya tidak mengalami kerusakan dan untuk berjaga-jaga kalau sertifikat tersebut hilang setelah difotokopi.

“Sehingga kalau sertifikatnya yang asli itu hilang, mengurusnya juga lebih mudah. Dan tolong menyimpannya di lemari yang berbeda. Jadi, kalau yang lemari sana hilang, masih ada foto kopiannya di lemari yang satunya,” pesan Presiden Jokowi. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru