oleh

Peringati Ulang Tahun Ketiga, PSG Adakan Bakti Sosial

-SOSIAL, TOKOH-235 views

Bupati Berterima Kasih Atas Peran Serta PSG

Tanggal 25 September 2018 kemarin merupakan hari bersejarah bagi komunitas Pecinta Sedekah Grobogan (PSG). Bertempat di Danau Resto, Jalan Gajahmada Purwodadi, PSG mengadakan syukuran sekaligus bakti sosial dalam rangka memperingati Milad Ke 3 komunitas sosial ini.

Dalam kegiatan ini, 250 tukang becak yang sehari-harinya mencari sesuap nasi di Kota Purwodadi dan sekitarnya ikut hadir dalam kegiatan ini. Mereka mendapatkan bantuan berupa beras masing-masing 5 kilogram dan pengobatan gratis dalam kegiatan tersebut.

PSG Bakti Sosial

“Senang sekali karena dapet kaos dan beras 5 kg juga pengobatan gratis, kata Pur, seorang tukang becak. Sementara Tarno, tukang becak lainnya mengucapkan terima kasih atas perhatian PSG kepada para tukang becak ini.

“Kami berterima kasih sekali kepada PSG yang telah memberikan santunan berupa beras dan pengobatan gratis kepada seluruh tukang becak di Purwodadi,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Abu Mansyur, yang mewakili Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni. Dalam sambutannya, Abu Mansyur mengatakan, Bupati berterima kasih atas peran serta PSG terhadap masyarakat Kabupaten Grobogan melalui aksi sosialnya.

“Dalam kesempatan ini, Bupati menyatakan terima kasih kepada PSG karena telah berusaha menggugah jiwa kepedulian terhadap sesama,” kata Abu Mansyur di hadapan para tamu undangan.

Pemotongan Tumpeng PSG

Selain pengobatan gratis dari Asklin dan pembagian beras, peringatan Milad PSG juga didedikasikan untuk pemberian alat bantu untuk penyandang difabelitas. Alat tersebut diberikan secara simbolis oleh ketua SSJ Ahmadun kepada penyandang difabel.

Pengobatan Gratis PSG

Acara meriah terlihat saat pemotongan tumpeng dari ketua panitia Aroufik Muntoha kepada ketua SSJ (Sumbangan Sedekah Jariyah), Ahmadun. Serta dari PSG kepada perwakilan tukang becak.

Tak luput dalam acara tersebut, perwakilan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan dan perwakilan Kelurahan Purwodadi.

Di ulang tahunnya yang ketiga ini, ketua panitia Aroufik Muntoha berharap kedepan PSG semakin besar. “Selain itu dapat memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat kepada semua masyarakat,” tambah Aroufik.

Tumpeng PSG

Sebagai informasi, PSG memulai kegiatan sosial dengan membagikan 10 nasi bungkus kepada gelandangan, penyapu jalan serta tukang becak di Kota Purwodadi. Beberapa waktu kemudian, PSG mulai berkibar namanya. Aksi sosial yang pernah dilakukan PSG yakni bedah rumah warga yang sudah tidak layak huni di desa Welahan, Plosorejo dan Bandungharjo Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. (Tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru